Deolipa Yumara Minta Kapolda Metro Jaya Mundur, Akan Surati Kapolri

Deolipa akan surati Kapolri juga ke Presiden-Menko Polhukam

Jakarta, IDN Times - Eks pengacara Bharada E, Deolipa Yumara, menuntut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mundur dari jabatannya. Ia menyebut, Fadil diduga memiliki peran dalam kasus tewasnya Brigadir J.

Menurut Deolipa, Fadil mengetahui peristiwa pembunuhan Brigadir J. Buktinya, kata dia, video Fadil bersama Irjen Ferdy Sambo berpelukan.

“Saya minta Kapolda Metro Jaya untuk mundur dari jabatannya karena dia sudah berpelukan dengan psikopat (Ferdy Sambo),” kata Deolipa di Depok, Sabtu (20/8/2022).

Baca Juga: Dipecat, Deolipa Siapkan Perlawanan dengan Album 'Gangster Sambo'

1. Deolipa akan menyurati Kapolri, tembus ke Presiden dan Menko Polhukam

Deolipa Yumara Minta Kapolda Metro Jaya Mundur, Akan Surati KapolriKapolri Jendral Pol Listyo Sigit memimpin upacara serah terima jabatan tujuh Kapolda di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/12/2021). (dok. Humas Polri)

Deolipa pun akan membuat surat untuk Kapolri agar mencopot Fadil. Ia berharap,  surat itu membuahkan Telegram Kapolri untuk memutasi.

“Tembusan kepada Presiden dan Menko Polhukam supaya melakukan proses pemberhentian terhadap Fadil Imran,” kata Deolipa.

2. Kritik momen Fadil Imran peluk Ferdy Sambo

Deolipa Yumara Minta Kapolda Metro Jaya Mundur, Akan Surati KapolriKapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bertemu dengan Kadiv Propam Ferdy Sambo pada Rabu (13/7/2022). (dok. IDN Times/Istimewa)

Pada kesempatan ini, Deolipa menjelaskan, berdasarkan hasil penyidikan yang ia dapat, Ferdy Sambo disebut memiliki kecenderungan orientasi seksual suka pada perempuan dan juga laki-laki.

Karena itu, Deolipa mengatakan, adegan berpelukan antara Fadil Imran dan Ferdy Sambo tak pantas dipertontonkan

“Alasan saya cuma satu, anak-anak gak boleh melihat hal seperti itu, karena anak-anak bisa membaca persoalan seperti itu lewat TikTok karena anak 15 tahun, SMP melihat ini suatu keadaan yang memalukan,” ujar Deolipa.

Baca Juga: Kadiv Propam Ferdy Sambo Menangis di Pelukan Kapolda Metro Jaya 

3. Fadil temui Ferdy Sambo usai pembunuhan Brigadir J

Deolipa Yumara Minta Kapolda Metro Jaya Mundur, Akan Surati KapolriKapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bertemu dengan Kadiv Propam Ferdy Sambo pada Rabu (13/7/2022). (dok. IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, tangisan Irjen Pol Ferdy Sambo pecah dipelukan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Momen haru itu terjadi ketika Kapolda Metro mengunjungi Sambo di kantornya, Rabu (13/7/2022) lalu.

Peristiwa itu terekam video berdurasi 24 detik yang tersebar di WhatsApp group. Kapolda Metro juga mengonfirmasi pertemuan itu.

“Saya memberikan support pada adik saya Sambo, agar tegar menghadapi cobaan ini. Ini tidak mudah dan dapat menimpa siapa saja,” kata Fadil saat dikonfirmasi, Kamis (14/7/2022) lalu.

Dalam video yang beredar itu, Fadil terlihat memasuki ruangan Ferdy Sambo dan langsung disambut oleh Ferdy. Fadil terlebih dahulu menjulurkan tangan ke arah Ferdy yang langsung menyambutnya dengan pelukan.

Seketika momen haru terjadi, Ferdy terlihat menangis di pelukan Kapolda. Ferdy yang semula menghadap kamera, sempat memutar kepala agar tak terlihat.

Fadil kemudian mengusap kepala Ferdy dan mengelus punggung secara berulang. Ia juga sempat mencium kepala Ferdy.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya