Dipanggil Gerindra Kasus PSK, Andre Rosiade: Salah Saya di Mana?

Andre memenuhi panggilan Mahkamah Gerindra

Jakarta, IDN Times - Anggota DPR Fraksi Gerindra Andre Rosiade menghadiri pemanggilan Mahkamah Partai Gerindra, terkait kasus penggerebekan pekerja seks komersial (PSK) di Sumatera Barat. Klarifikasi tersebut berlangsung di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Selasa (11/2). 

Andre mengklaim tidak menyalahi aturan saat penggerebekan tersebut. Karena dalam penggerebekan yang terjadi pada 26 Januari 2020 itu, dia hanya mengantar masyarakat yang hendak melapor ke polisi.

"Kebetulan saya 26 Januari itu datang ke Padang. Lalu tanggal 26 itulah saya lihat secara resmi aplikasi Mi Chat. Tentu saya sampaikan ke pihak kepolisian. Lalu pihak polisi kirim tim Cyber Crime Polda Sumbar untuk bertemu dengan saya, dan saya perkenalkan masyarakat yang melapor dengan pihak Polda," kata Andre di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Selasa (11/2).

1. Andre mengklaim dirinya hanya sebatas mengawal penggerebekan

Dipanggil Gerindra Kasus PSK, Andre Rosiade: Salah Saya di Mana?Anggota Komisi Vl Fraksi Gerindra Andre Rosiade (IDN Times/Irfan Fathurohman) (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Andre mengaku ikut mengawal penggerebekan ini, dengan alasan tidak ingin ada praktik maksiat di kampung halamannya. Dia mengaku hanya mengawal dan polisi yang melakukan penindakan hukum.

"Jadi kewenangan apa yang saya salahi? Yang menangkap itu polisi, bukan saya anggota DPR, tapi saya menerima aspirasi masyarakat, ini yang perlu diketahui, saya lahir besar di Padang. Wallahi saya tidak ikhlas kampung saya diazab sama Allah, kalau kemaksiatan merajalela. Masyarakat memilih saya ditugaskan mendengar aspirasi masyarakat, dan menyalurkan aspirasi masyarakat," ucap dia.

"Kalau saya diam terhadap aspirasi masyarakat, di mana kampung halaman saya menjadi pusat kemaksiatan yang merajalela, prostitusi online merajalela, terkutuk saya jadi anggota DPR RI. Saya tidak mau menjadi anggota DPR RI yang menjadi selemah-lemah nya umat," Andre, melanjutkan.

2. Andre siap menjalankan rekomendasi Gerindra

Dipanggil Gerindra Kasus PSK, Andre Rosiade: Salah Saya di Mana?Anggota Komisi Vl Fraksi Gerindra Andre Rosiade (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Setelah menjalani sidang, Andre menjelaskan, dirinya akan menjalankan apapun rekomendasi Gerindra. Dia yakin partainya akan menilai tindakannya secara objektif.

“Saya sampaikan jabatan itu dipertanggungjawabkan dunia akhirat. Jadi pertanggungjawaban itu dunia akhirat, masa kita takut ke mahkamah partai, apalagi kita gak salah, kok. Partai sangat objektif tentunya, partai sangat rasional tentunya," ujar dia.

3. Sidang majelis dilakukan secara tertutup

Dipanggil Gerindra Kasus PSK, Andre Rosiade: Salah Saya di Mana?Fraksi Gerindra (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Dalam pemeriksaan, Partai Gerindra meminta penjelasan Andre tentang motifnya melakukan penggerebekan PSK di hotel berbintang lima itu.

“Majelis meminta klarifikasi Beliau soal peristiwa di Padang itu. Acara klarifikasi sifatnya internal,” kata Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman melalui pesan singkat, Selasa.

Baca Juga: Imbas Penggerebekan PSK, MK Gerindra Panggil Andre Rosiade Siang Ini

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya