Diusung 4 Partai, Anak Wali Kota Magelang Daftar Pilkada 2020

Aji Setyawan berpasangan dengan petahana Windarti Agustina

Jakarta, IDN Times - Aji Setyawan yang merupakan anak Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, telah resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada Magelang 2020 di KPU Kota Magelang. Aji berpasangan dengan Windarti Agustina yang merupakan petahanan.

“Saya ingin mewujudkan tidak hanya apa yang sudah baik selama ini seperti infrastruktur dan sebagainya, saya juga ingin mengisi sendi-sendi kreativitas seperti budaya, seni, dan pendidikan yang lain, kemudian yang paling penting melestarikan budaya kita," kata Aji dikutip ANTARA, Sabtu (5/9/2020).

1. Aji-Windarti diusung 4 partai politik

Diusung 4 Partai, Anak Wali Kota Magelang Daftar Pilkada 2020Pekerja logistik Pemilu 2019 memperhatikan surat suara Pileg 2019 sebelum dilipat dan didistribusikan ke TPS (IDN Times/Prayugo Utomo)

Sebelum melakukan pendaftaran di KPU Kota Magelang di Jalan Diponegoro 59, pasangan Aji-Windarti yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Gerindra, dan Partai Perindo ini melakukan deklarasi di Alun-Alun Kota Magelang.

Dengan naik becak, pasangan ini menuju KPU Kota Magelang diikuti ratusan pendukungnya termasuk sang ayah, Sigit Widyonindito.

Pasangan Aji-Windarti mengenakan seragam baju batik dengan motif salah satu ikon Kota Magelang yakni water toren.

Baca Juga: Geger! Warga Magelang Hilang Digondol Makhluk Halus Penunggu Sungai

2. Aji memilih memakai becak untuk mengampanyekan go green

Diusung 4 Partai, Anak Wali Kota Magelang Daftar Pilkada 2020Diantar tukang becak, pasangan Mochamad Nur Arifin - M Syah Natanegara mendaftar ke KPU, IDN Times/ istimewa

Aji yang kini anggota DPRD Kota Magelang ini menyampaikan visi ke depan sebagai bakal calon Wali Kota ingin mewujudkan Kota Magelang menjadi kota jasa yang maju, cerdas, berbudaya, dan dilandasi masyarakat religius madani.

Menyinggung filosofi naik becak dari alun-alun ke KPU, ia menyebut pihaknya juga ingin mengampanyekan go green dengan menjaga protokol kesehatan.

"Selain itu, becak ini merupakan salah satu simbol kerakyatan, konsep seperti gotong-royong, kerakyatan yang ingin kita tonjolkan di sini. Walau pun di mana-mana ada becak, kami di sini masih menghargai apa yang memang menjadi usaha rakyat," katanya.

3. Windarti siap mengawal pasangannya

Diusung 4 Partai, Anak Wali Kota Magelang Daftar Pilkada 2020Seorang pekerja tengah merampungkan pengerjaan kotak suara Pemilu 2019 di Gudang eks Bandara Polonia, Medan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Windarti yang juga sebagai petahana Wakil Wali Kota Magelang menuturkan selama ini dirinya sudah mendampingi Wali Kota Sigit Widyonindito dalam 5 tahun terakhir.

"Oleh karena itu, yang sudah dilaksanakan dan sudah baik insyaallah kita teruskan. Kita lanjutkan yang sudah baik kita jadikan lebih baik lagi. Kota Magelang yang sudah modern dan cerdas kita jadikan lebih modern dan cerdas tambah sejahtera dan religius," katanya.

Sebagai petahana, katanya, dalam Pilkada ini ia tidak akan menggunakan cara-cara represif untuk mencari dukungan.

"Kami natural saja, apalagi ada Bawaslu yang akan mengawasi pergerakan kami," katanya.

Baca Juga: Tata Cara dan Syarat Pendaftaran Paslon di Pilkada 2020

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya