Firli Bahuri Dikabarkan Hilang Kontak, Pengacara: Ada di Rumah 

Ian Iskandar sebut Fahri Bachmid bukan lagi pengacara Firli

Jakarta, IDN Times - Eks Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri dikabarkan hilang kontak dengan pengacara Fahri Bachmid setelah sempat mangkir panggilan Polda Metro pada Senin (26/2/2024).

Pengacara Firli, Ian Iskandar, membantah kabar bahwa kliennya menghilang. Sebab sampai saat ini ia masih berkomunikasi dengan Firli.

“Saya komunikasi setiap hari dengan beliau. Ada di rumah dia,” kata Ian saat dihubungi, Rabu (28/2/2024).

1. Ian pastikan Fahri Bachmid sudah tak lagi jadi pengacara Firli

Firli Bahuri Dikabarkan Hilang Kontak, Pengacara: Ada di Rumah Firli Bahuri menyatakan mundur dari KPK pada Kamis (21/12/2023). (IDN Times/Aryodamar)

Ian menjelaskan, posisi Fahri Bachmid saat ini sudah tidak lagi menjadi pengacara Firli. Oleh sebab itu Fahri hilang kontak dengan Firli.

“Fahri bachmid itu bukan merupakan kuasa hukum pak Firli, kantor dia itu cuma diperbantukan pada saat praperadilan kedua. Dan kuasanya juga sudah dicabut sama pak Firli karena kita mencabut praperadilan yang kedua,” kata Ian.

Baca Juga: Firli Bahuri Penuhi Panggilan Polisi, Diperiksa Kasus SYL Hari Ini

2. Pihak Firli akan somasi Fahri

Firli Bahuri Dikabarkan Hilang Kontak, Pengacara: Ada di Rumah Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri kembali diperiksa Bareskrim Polri terkait kasus dugaan pemerasan Syahrul Yasin Limpo (IDN Times/Amir Faisol)

Ian mengatakan, pengakuan Fahri sebagai pengacara Firli sudah tidak berdasarkan hukum. Pihak Firli pun akan mensomasi Fahri lantaran dinilai membuat gaduh soal hilang kontak dengan Firli.

“Jadi kita akan mensomasi Fahri, kita melaporkan dia ke Dewan Etik Advokat. Beritanya sangat merugikan kami, pak Firli,” ujarnya.

Baca Juga: Polda Metro Siap Hadapi Firli Bahuri yang Kembali Ajukan Praperadilan

3. Firli ajukan permohonan menundaan pemeriksaan

Firli Bahuri Dikabarkan Hilang Kontak, Pengacara: Ada di Rumah Ketua nonaktif KPK Firli Bahuri. (IDN Times/Aryodamar)

Adapun alasan Firli tidak menghadiri penggilan Polda Metro Jaya sebagai tersangka pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) karena ada kegiatan lain yang sudah direncanakan. Pihaknya pun telah mengajukan penundaan pemeriksaan.

“Ada kegiatan yang bersamaan. Terus kita sudah ngajuin permohonan penundaan pemeriksaan. Yang datang itu saya ke Bareskrim sama ke Polda Metro,” kata Ian.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya