Gantikan Agus Andrianto, Wahyu Widada Jadi Kabareskrim 

Agus jadi Wakapolri gantikan Gatot Eddy Pramono

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi terhadap sejumlah Perwira Tinggi (Pati) yang menjadi Pejabat Teras di Korps Bhayangkara.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram dengan nomor ST/1393/VI/KEP./2023 tertanggal 24 Juni 2023 yang ditandatangani langsung oleh Kapolri.

Dalam mutasi tersebut, Kapolri menunjuk Komjen Agus Andrianto dari jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) menjadi Wakapolri.

“Komjen Agus Andrianto diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolri,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat dihubungi, Senin (26/6/2023).

Melalui rotasi tersebut, Agus bakal menggantikan posisi Komjen Gatot Eddy Pramono yang akan memasuki masa pensiun pada akhir Juni 2023.

Selanjutnya, Kapolri juga menempatkan Komjen Wahyu Widada yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) untuk mengisi posisi Kabareskrim Polri.

Terakhir, Listyo menunjuk Komjen Suntana yang mendapat penugasan diluar struktur sebagai Wakil Kepala Badan Sandi Siber Negara (BSSN) menjadi Kabaintelkam Polri.

Baca Juga: Komjen Pol Agus Andrianto Jadi Wakapolri Gantikan Gatot Eddy

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya