Anang: Karya Glenn Fredly Jadi Jejak Abadi dalam Musik Indonesia 

“Kita kehilangan pejuang industri musik Indonesia."

Jakarta, IDN Times - Industri musik Indonesia berduka setelah musisi Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4) malam. Ucapan duka cita pun mengalir dari para pegiat musik tanah air, tak terkecuali Anang Hermansyah.

Musisi sekaligus pegiat ekonomi kreatif itu mengaku terpukul dan sedih atas kepergian Glenn Fredly. Menurut dia, industri musik Indonesia kehilangan sosok penting dalam perjalanan musik di tanah air.

“Kita kehilangan pejuang industri musik Indonesia. Hingga akhir hayatnya, Glen selalu memikirkan dan memperjuangkan kemajuan musik tanah air," ujar Anang lewat keterangan tertulis, Kamis (9/4).

1. Anang: Saya bersaksi Glenn sosok yang benar-benar memikirkan dan memperjuangkan musik di Indonesia

Anang: Karya Glenn Fredly Jadi Jejak Abadi dalam Musik Indonesia Glenn Fredly dalam acara IWF 2019 (Dok. IDN Times)

Anang mengenang interaksi dirinya dengan Glenn Fredly intensif saat dirinya masih menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Menurutnya, Glenn merupakan aktivis musik yang memperjuangkan dunia tarik suara melalui DPR.

"Beberapa kali kesempatan kami diskusi serius di Parlemen mengenai masa depan musik di tanah air. Saya bersaksi, Glenn sosok yang benar-benar memikirkan dan memperjuangkan musik di Indonesia," sebut Anang.

2. FESMI akan meneruskan perjuangan Glenn

Anang: Karya Glenn Fredly Jadi Jejak Abadi dalam Musik Indonesia Glenn Fredly dalam acara IWF 2019 (Dok. IDN Times)

Penasihat Federasi Serikat Musik Indonesia (FESMI) ini mengatakan pihaknya berkomitmen meneruskan perjuangan Glenn di industri musik Indonesia.

"Perjuangan dan kebaikan Glenn di industri musik Indonesia menjadi catatan amal kebaikan yang tak lekang oleh waktu. Karya-karya Glenn menjadi jejak yang abadi dalam tinta musik Indonesia," imbuh Anang.

3. Cita-cita Glenn jadi pekerjaan rumah bagi musisi Indonesia

Anang: Karya Glenn Fredly Jadi Jejak Abadi dalam Musik Indonesia Glenn Fredly dalam acara IWF 2019 (Dok. IDN Times)

Menurut Anang, spirit dan komitmen Glenn dalam perjuangan di industri musik Indonesia agar terus dikobarkan oleh musisi lainnya. Menurut dia, cita-cita Glenn terhadap musik di Indonesia menjadi pekerjaan rumah para musisi lainnya.

“Spirit Glenn di industri musik Indonesia harus diteruskan oleh kita semua, musisi Indonesia. Selamat jalan Glenn," ujarnya.

Baca Juga: Merasa Kehilangan, Ini 14 Kenangan Haru Artis dengan Glenn Fredly

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya