Jasad Perempuan yang Ditemukan di Tambora Diduga Dibunuh Suami

Jasad ditemukan warga setelah 4 hari dibunuh

Jakarta, IDN Times - Jasad berinisial S (54) ditemukan membusuk di dalam kontrakan Jalan Angke Barat, Tambora, Jakarta Barat, pada Minggu (25/2/2024) malam.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andri Kurniawan, mengatakan bahwa berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), S diduga dibunuh.

“Mayat wanita tersebut diduga meninggal karena merupakan kasus pembunuhan atau sengaja dihilangkan nyawanya, hal tersebut berdasarkan dari hasil olah TKP," ujar Andri Kurniawan saat dikonfirmasi, Selasa (26/2/2024).

Baca Juga: Mayat di Kamar Kos Kotabaru, Polisi: Tetangga Tak Dengar Suara

1. Mayat Sumiyati diduga sudah 4 hari di dalam kontrakan

Jasad Perempuan yang Ditemukan di Tambora Diduga Dibunuh SuamiKasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andri Kurniawan (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Andri menjelaskan, saat korban pertama kali ditemukan, pintu kontrakan terlihat terkunci dengan tali dari luar. Posisi tubuh korban terlentang, tertutup karpet.

“Mayat itu diduga sudah empat hari meninggal sudah busuk, sudah hitam. Pintu kontrakan dikunci dari luar menggunakan tali rapia sampai akhirnya masyarakat tahu ada bau busuk di sana,“ ujar Andri.

2. Polisi telah menangkap suami Sumiyati

Jasad Perempuan yang Ditemukan di Tambora Diduga Dibunuh SuamiIlustrasi borgol (IDN Times)

Setelah melakukan olah TKP, polisi langsung melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Alhasil, polisi mengantongi terduga pelaku berinisial D yang merupakan suami korban.

“Pelaku sudah kita amanin, pelaku kuli panggul. Pelakunya suami korban, yang bunuh (Sumiyati) suaminya,” kata Andri.

3. Suami S ditangkap di Cengkareng

Jasad Perempuan yang Ditemukan di Tambora Diduga Dibunuh SuamiIlustrasi borgol. (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida mengatakan, D (40) berhasil ditangkap di daerah Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin (26/2/2024) sore.

“Untuk terduga pelaku sudah diamankan, masih diperiksa, nanti tunggu hasil BAP-nya. Kalau emang ada pengakuannya bisa kita sebut begitu (tersangka pembunuhan), tapi kalo belum ada pengakuan kita tunggu hasil autopsi,” ujar Donny.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya