[BREAKING] Kapolri Tegaskan Akan Menangkap Penyusup Demo Mahasiswa 11 April

Pemuda dari luar daerah akan diperika dulu

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo memantau pengamanan demo mahasiswa yang digelar di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022). Dalam kesempatan itu, Kapolri mengatakan demo mahasiswa harus dikawal agar berjalan lancar.

Sebab, menurutnya demo seperti ini rawan untuk ditunggangi kepentingan politik. Oleh karena itu, ia memastikan demo mahasiswa ini membawa aspirasi masyarakat dan bukan titipan segelintir kepentingan.

Ia pun memastikan, penyusup dalam demo mahasiswa akan ditangkap. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap massa yang datang dari luar kota.

“Ya (di-sweeping) tentunya kita ingin mengamankan agar demo adik-adik mahasiswa bisa berjalan dengan baik tidak ada yang menyusup dan tugas kita menjaga agar penyusup itu bisa kami amankan,” kata Listyo.

Hingga saat ini, Kapolri mengaku telah mengamankan puluhan pemuda yang diduga hendak ikut dalam demo mahasiswa. Mereka diamankan lantaran kedapatan membawa senjata tajam.

“Ya jadi ada beberapa yang diamankan dari beberapa wilayah sekitar Jawa Barat dan sebagainya, ada yang bawa sajam, sudah kita amankan,” kata Kapolri.

Baca Juga: Ade Armando Datangi Gedung DPR, Ngaku Dukung Mahasiswa Demo

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya