Kasus Mayat Perempuan Dalam Koper: Disetubuhi, Dibunuh, Uang Diambil

Pelaku berinisial AAR (29) ditangkap di Palembang

Jakarta, IDN Times - Polisi masih terus menyelidiki kasus mayat seorang perempuan dalam sebuah koper berinisial RM (50) yang ditemukan di pinggir sungai Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (28/4/2024) pagi. Korban diduga dibunuh oleh terduga pelaku berinisial AAR (29).

Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard, mengatakan AAR diduga menyetubuhi sebelum membunuh korban.

"Korban sempat disetubuhi," kata Rovan saat dihubungi, Kamis (2/5/2024).

1. Terduga pelaku mengambil uang kantor yang dipegang korban

Kasus Mayat Perempuan Dalam Koper: Disetubuhi, Dibunuh, Uang DiambilAktivitas terduga pelaku pembunuhan dan korban terekam CCTV di sebuah hotel di Bandung (Dok. Istimewa)

Rovan menjelaskan, saat ini pihaknya masih mendalami motif AAR membunuh RM. Diduga, pelaku memiliki motif ekonomi.

"Diambil duitnya (duit kantor yang mau di setor ke bank) dan ada motif kebutuhan ekonomi karena pelaku mau menikah," ujar Rovan.

Baca Juga: Pelaku Mayat Dalam Koper Ditangkap, Keluarga: Minta Ada Hukum Setimpal

2. Terduga pelaku ditangkap di Palembang

Kasus Mayat Perempuan Dalam Koper: Disetubuhi, Dibunuh, Uang DiambilIlustrasi borgol. (IDN Times)

Sebelumnya, polisi berhasil menangkap terduga pelaku di Palembang. Polisi langsung membawa AAR ke Polsek Cikarang Barat untuk dilakukan pemeriksaan.

"Tim berhasil mengamankan seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita yang mayatnya ditemukan beberapa waktu yang lalu di dalam koper di Kabupaten Cikarang Barat, Bekasi," ujar Ade Ary saat dihubungi, Rabu (1/5/2024).

3. Terduga pelaku dan korban terekam CCTV berada di dalam hotel

Kasus Mayat Perempuan Dalam Koper: Disetubuhi, Dibunuh, Uang DiambilAktivitas terduga pelaku pembunuhan dan korban terekam CCTV di sebuah hotel di Bandung (Dok. Istimewa)

Terduga pelaku dan korban sempat bertemu di dalam sebuah hotel di Bandung, Jawa Barat. Momen tersebut terekam CCTV hotel.

Berdasarkan rekaman CCTV yang diterima IDN Times, terduga pelaku yang menggunakan kemeja hitam terlihat berjalan di lorong hotel bersama diduga korban. Pelaku masuk terlebih dahulu ke dalam kamar dan diikuti korban yang berkerudung dan berbaju merah.

Dalam video lainnya, pelaku keluar dari kamar hotel membawa koper hitam berukuran besar. Sampai video itu selesai, tak terlihat sosok korban keluar dari kamar.

"Terduga pelaku terekam di CCTV sebuah hotel di Bandung, membawa koper hitam," ujar Ade Ary.

Baca Juga: Pembunuh Perempuan dalam Koper di Bekasi Bukan Keluarga Korban

Topik:

  • Satria Permana
  • Fahreza Murnanda

Berita Terkini Lainnya