Kesaksian Warga Cium Bau Tak Sedap Temukan Jenazah 4 Anak di Jagakarsa

Polisi masih melakukan olah TKP

Jakarta, IDN Times - Jenazah empat bocah yang tewas di dalam kamar kontrakan wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan ditemukan usai warga mencium bau tidak sedap di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) pada Rabu (6/12/2023) pagi.

Salah seorang tetangga, Irwan mengaku awalnya ia mencium bau tak sedap dari rumah terduga pelaku berinisial P yang merupakan ayah dari empat bocah itu.

“Bau bangkai gitu, sampai bongkar plafon di sekitar TKP, tapi enggak ketemu. Terus tadi pagi tetangga (lainnya) nelpon saya, dia bilang, ‘Pak Irwan tolong ada bau bangkai di sekitar rumah Pak P. Baunya enggak enak’,” kata Irwan, Kamis (7/12/2023).

Baca Juga: Empat Bocah Tewas di Jagakarsa, Diduga Dibunuh Sang Ayah

1. Warga temukan P tergeletak berlumuran darah

Kesaksian Warga Cium Bau Tak Sedap Temukan Jenazah 4 Anak di JagakarsaTempat kejadian perkara ditemukannya 4 bocah tewas di Jagakarsa (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Irwan bersama warga lainnya kemudian menghubungi keluarga istri P, berinisial D untuk datang ke kontrakan P. Setelah keluarga datang, mereka pun mendobrak pintu dan menemukan P sudah tegeletak berlumuran di lantai kamar mandi dengan kondisi bugil.

“(Empat anaknya) ditemukan di salah satu kamar,” ujar Irwan.

2. Polisi menemukan pisau di dekat tubuh P

Kesaksian Warga Cium Bau Tak Sedap Temukan Jenazah 4 Anak di JagakarsaRumah P sudah digaris polisi untuk olah TKP (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Setelah mendapat laporan warga pukul 14.50 WIB, Polres Jakarta Selatan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dalam olah TKP, polisi menemukan pisau di dekat tubuh P.

“Kemudian setelah dicek TKP, ditemukan ada empat mayat kemudian saudara P dalam posisi telentang di kamar mandi, tangan kanan kirinya terluka berdarah dan ada pisau di situ,” kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol, Ade Ary di Hotel Bidakara, Kamis (7/12/2022).

Baca Juga: KDRT Masih Marak karena Ada Fenomena Bystander Effect, Apa Itu?

3. D ternyata sudah melaporkan P ke Polsek Jagakarsa soal KDRT

Kesaksian Warga Cium Bau Tak Sedap Temukan Jenazah 4 Anak di JagakarsaShutterstock by nixki

Sebelum kejadian tersebut, D ternyata sudah melaporkan P ke Polsek Jagakarsa dalam kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Polisi langsung memeriksa D setelah menerima laporan tersebut pada Sabtu (2/12/2023).

“Kemudian melakukan visum, saat akan dilakukan pemeriksaan waktu itu P berhalangan, karena istrinya kan masuk RS. Saudara D masuk RS sehingga tidak ada yang menjaga anak-anaknya jadi waktu itu dalam proses penyelidikan kasus KDRT yang di Polsek Jagakarsa, P belum dilakukan pemeriksaan interogasi,” ujar Ade.

Baca Juga: Misteri Jenazah Perempuan di Betor Terungkap, Ternyata Dibunuh

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya