Kuasa Hukum Beberkan Bukti Keakraban Ferdy Sambo-Putri dengan Yosua

Yosua disuapi Putri dan dibantu tes antigen Ferdy Sambo

Jakarta, IDN Times - Tim penasihat hukum terdakwa pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, menyampaikan 35 bukti berupa foto dan video dalam persidangan Kamis (29/12/2022) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Penasihat Hukum Sambo dan Putri, Febri Diansyah mengatakan, dari beberapa foto dan video yang ditayangkan, menjelaskan keakraban antara Sambo dan Putri dengan Yosua.

Selain itu, foto dan video yang dihadirkan juga membantah adanya permasalahan sebelum peristiwa Magelang. Hal itu dibuktikan dengan foto dan video perayaan ulang tahun pernikahan Sambo dengan Putri di Magelang.

Dalam beberapa foto yang ditampilkan, terlihat Putri menyuapi semua ajudan Sambo, termasuk kepada Yosua dan Richard Eliezer alias Bharada E. Pada foto nomor B-1B, Putri terlihat menyuapi kue kepada Yosua yang mengenakan kaus biru.

Sementara itu, bukti keakraban Sambo dengan Yosua dibuktikan dengan video nomor B-17. Saat itu Sambo yang mengenakan kaus hitam melakukan tes antigen terhadap Yosua.

“Bukti B1A-B1E, foto perayaan ulang tahun perkawinan terdakwa FS dan PC pada 7 Juli 2022 di Magelang. B2 foto ultah di Magelang,” ujar Febri.

“B3A-B3H adalah acara tali kasih HUT Polri pada 1 Juli 2022, B4A-4B adalah foto Richard melakukan sterilisasi kediaman Duren Tiga 46,” imbuhnya.

Selain itu, Febri juga menayangkan foto nomor B5 saat Yosua sedang menyetrika baju di ruang tamu kediaman Magelang pada 3 Juli 2022.

“B.6A-B.6B adalah tangkapan layar saksi Kodir dengan almarhum Yosua mengenai kondisi CCTV di kediaman Duren Tiga 46, tertanggal 17 Juni dan 19 Juni 2022. CCTV rusak,” ujarnya.

Kemudian B7 adalah foto aktivitas tes COVID-19 yang dilakukan ajudan Daden kepada Yosua.

“B8 adalah foto aktivitas almarhum Yosua sebagai PJ perlengkapan rumah Bangka, Saguling, dan Duren Tiga,” ujarnya.

Febri juga membeberkan bukti kedekatan Sambo dan Putri dengan semua ajudan dan asisten rumah tangga (ART) di beberapa acara. Momen itu terekam dalam foto B.9A-B.9B.

“B10 adalah foto saksi Daden bersama almarhum Yosua di sebuah tempat hiburan malam,” ujarnya.

Febri juga membuktikan bahwa Sambo tidak mengenakan sarung tangan saat tiba di Duren Tiga. Tangkapan CCTV itu dilampirkan dalam foto bukti dengan nomor B.11A dan B.11B.

“B12 tangkapan layar CCTV terkait FS tak pakai sarung tangan, B13 rekaman video perayaan ulang tahun FS di Duren Tiga 2020, B14 rekaman video tali kasih HUT Polri 1 Juli 2022, B15 rekaman perayaan HUT RI ke-75 keluarga FS dan PC bersama ajudan, B16 rekaman video aktivitas isoman saksi Daden bersama Mathius di Duren Tiga 46,” ujarnya.

Selanjutnya, Febri menunjukkan video kedekatan Sambo dengan Yosua saat eks Kadiv Propam itu melakukan tes antigen kepada Yosua.

“B17 rekaman video tes COVID-19 antigen yang dilakukan oleh FS kepada almarhum Yosua. B18 aktivitas saksi Daden melakukan isoman di kediaman Duren Tiga 46,” ujar Febri.

Baca Juga: Ferdy Sambo-Putri Candrawathi Ajukan 35 Bukti Foto dan Video di Sidang

Kuasa Hukum Beberkan Bukti Keakraban Ferdy Sambo-Putri dengan YosuaFoto Ferdy Sambo melakukan tes antigen terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya