Mahasiswa Universitas Pancasila Unjuk Rasa Desak Rektor Dicopot

Rektor Universitas Pancasila hanya dinonaktifkan

Jakarta, IDN Times - Ratusan mahasiswa Universitas Pancasila menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Rektorat Universitas Pancasila, Selasa (27/2/2024) pukul 13.30 WIB.

Ratusan mahasiswa itu mendesak agar Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) mencopot Edie Toet Hendratno dari jabatan rektor Universitas Pancasila.

Sebab, YPPUP hanya menonaktifkan Edie Toet Hendratno hingga masa bakti sebagai rektor Universitas Pancasila berakhir pada 14 Maret 2024. 

“Kami menuntut rektor yang sedang menjabat aktif ini untuk dicopot,” kata Koordinator lapangan unjuk rasa mahasiswa Universitas Pancasila, Dio Marselino.

Selain itu, mahasiswa juga meminta klarifikasi secara terbuka terkait kasus pelecehan seksual terhadap dua karyawan oleh Rektor Universitas Pancasila.

Namun permintaan itu dituruti pihak rektorat dengan meminta sepuluh perwakilan mahasiswa ke dalam rekorat, untuk mendapatkan jawaban berupa klarifikasi dari kampus.

Jawaban itupun dimentahkan mahasiswa yang tetap ingin klarifikasi dilakukan secara terbuka kepada mereka di depan rektorat.

Hingga pukul 14.00 WIB mahasiswa masih bertahan agar pihak rektorat turun dan menemui mereka.

Baca Juga: Universitas Pancasila Nonaktifkan Edie Toet Hedartno dari Rektor

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya