Menkominfo Respons Kritik Negatif Foto Menteri Bersama Elon Musk

Budi Arie beberakan keistimewaan Elon Musk

Jakarta, IDN Times - Foto para menteri Kabinet Indonesia Maju bersama dengan CEO SpaceX dan Tesla Inc, Elon Musk dalam momentum World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali menuai kritik negatif.

Foto tersebut menggambarkan para menteri berdiri berjajar di belakang Elon Musk yang duduk di atas kursi.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi membeberkan alasan mengapa Elon Musk istimewa di matanya.

"Kalau teman-teman kritik silahkan saja nggak apa-apa. Tapi sosok Elon Musk ini inventor, terobosan, dia bukan businessman biasa di dunia dan jenius menurut saya," kata Budi dalam Konferensi Pers terkait Perkembangan Terbaru Pemberantasan Judi Online, Jumat (24/5/2024).

1. Budi sebut Elon Musk memberikan disrupsi pada perkembangan dunia teknologi

Menkominfo Respons Kritik Negatif Foto Menteri Bersama Elon MuskPemilik sekaligus CEO Tesla Inc. dan SpaceX, Elon Musk di KTT World Water Forum (WWF) ke-10. (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Bagi Budi, Elon Musk bukanlah sosok pengusaha dunia biasa. Menurutnya, Elon Musk adalah sosok yang jenius dan visioner, hal ini ia nilai dari bisnis-bisnisnya yang memberikan disrupsi besar pada perkembangan dunia di bidang teknologi.

"Dia ini sedikit dari pengusaha yang bukan bisnis biasa-biasa saja, apa yang dilakukan oleh dia itu bisnis yang baru, bukan bisnis lama, bisnis baru yang melompat," kata Budi.

Baca Juga: Potret Menteri Jokowi dengan Elon Musk yang Tuai Kritik

2. Teknologi yang ditawarkan Elon Musk mengubah dunia

Menkominfo Respons Kritik Negatif Foto Menteri Bersama Elon MuskCEO Tesla Inc. sekaligus SpaceX Elon Musk menjawab pertanyaan wartawan usai peluncuran layanan internet berbasis satelit Starlink di Puskesmas Pembantu Sumerta Klod Denpasar, Bali, Minggu (19/5/2024). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU)

Adapun bisnis Elon Musk yang disoroti Budi antara lain PayPal, Tesla, hingga SpaceX. Menurutnya, Elon Musk telah mengembangkan bisnis-bisnis itu jauh sebelum orang-orang melirik ke arah sana.

"Orang belum ngomongin mobil listrik dia sudah. Jadi setiap itu dia disrupsi, dia bukan pengusaha biasa, dia lompat pikirannya. Terus dia bikin Starlink, SpaceX, teknologi yang dia tawarkan ini mengubah dunia," ujarnya.

3. Budi menilai wajar Elon Musk dipandang istimewa

Menkominfo Respons Kritik Negatif Foto Menteri Bersama Elon MuskCEO Tesla sekaligus SpaceX Elon Musk menyapa warga saat akan meluncuran layanan internet berbasis satelit Starlink di Puskesmas Pembantu Sumerta Klod Denpasar, Bali, Minggu (19/5/2024) (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU)

Budi menilai sangat wajar apabila sosok Elon Musk dipandang istimewa oleh banyak orang hingga kedatangannya ke Indonesia dinantikan. Apalagi sekadar mengabadikan momen bersama orang terkaya di dunia itu.

"Coba Kalau dia bisnis biasa-biasa, orang nggak seheboh itu. Tapi menurut saya, dia jenius. Bisnis dia melompat, orang belum ngavling langit, dia ngavling langit. Dan bisnisnya berguna bagi masyarakat banyak," ujar dia.

Baca Juga: Potret Menteri Jokowi dengan Elon Musk yang Tuai Kritik

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya