Comscore Tracker

MPR Minta Arab Saudi Pertimbangkan Penghentian Jemaah Umrah Indonesia

Indonesia layak dipertimbangkan karena bebas virus corona

Jakarta, IDN Times - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melalui Liga Muslim Dunia dan Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia meminta kebijaksanaan pemerintah Arab Saudi untuk mempertimbangkan kembali penghentian sementara kunjungan jemaah Indonesia melakukan ibadah umrah. Terlebih, sampai saat ini Indonesia masih bersih dari virus corona (Covid-19).

"Berbeda dengan negara lain seperti Malaysia, Thailand, Singapura, India, Pakistan, dan lainnya yang terkena penghentian sementara umrah lantaran di negaranya sudah ditemukan banyak warga yang terkena virus Covid-19, di Indonesia sejauh ini masih bersih. Pelarangan tersebut akan membuat sedih para jemaah Indonesia, yang setiap tahunnya tak kurang dari 1 juta jemaah melakukan ibadah umrah," ujar Bamsoet saat menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia (Rabithah Al Alam Al Islami), Sheikh Mohammed bin Abdulkarim Al Issa, di Gedung MPR RI, Jakarta, Kamis (27/2).

Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara gelombang jemaah umrah dari luar negaranya, termasuk Indonesia.

Kebijakan ini diberlakukan untuk mencegah menyusupnya virus corona ke Arab Saudi. Saat ini wabah virus corona memang masih menjadi momok yang menakutkan.
Sampai Kamis pukul 07.55 WIB jumlah korban tewas akibat virus ini mencapai 2.772 orang.

Baca Juga: Maktour Siap Kembalikan Uang Jemaah yang Batal Berangkat Umrah

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya