PDIP-Gerindra Bersatu, Keponakan Prabowo Maju Pilkada Tangsel!

Gerindra-PDIP akan melawan anak dari Wapres Ma’ruf Amin

Jakarta, IDN Times - Partai Gerindra akhirnya menerima pinangan PDI Perjuangan untuk berkoalisi di Pilkada Tangerang Selatan dengan mengusung Muhammad sebagai calon Wali Kota dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo wakilnya.

Restu tersebut diungkapkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan menyerahkan surat rekomendasi DPP Gerindra kepada anak dari Hashim Djojohadikusumo itu di Kertanegara, Senin (20/7/2020).

"Dengan bangga saya menyerahkan rekomendasi ini untuk Muhammad sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan dari usulan PDI Perjuangan dan Mbak Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai bakal calon Wakil Wali Kota dari Partai Gerindra," kata Prabowo dikutip ANTARA, Senin (20/7/2020).

1. Prabowo berharap Muhammad-Rahayu jadi pasangan yang mampu menyerap aspirasi masyarakat Tangsel

PDIP-Gerindra Bersatu, Keponakan Prabowo Maju Pilkada Tangsel!Menhan Prabowo dalam pelantikan Wagub DKI Jakarta (Youtube/Sekretariat Presiden)

Prabowo berharap dengan berkoalisinya PDIP dengan Gerindra di Tangsel, dapat menjadi penyerap aspirasi dan dapat berjuang keras membela kepentingan rakyat demi kesejahteraan dan kemajuan Tangerang Selatan, Banten.

"Kami memilih kader-kader terbaik untuk mengabdi, berbakti kepada rakyat di tingkat kota/kabupaten, ini adalah eksekutif terdepan yang dipilih langsung oleh rakyat," ujar Prabowo.

Baca Juga: Ditawari Anak Wapres Maju Pilkada Tangsel, Ini Kata Raffi Ahmad

2. Hasto turut hadir dalam pertemuan

PDIP-Gerindra Bersatu, Keponakan Prabowo Maju Pilkada Tangsel!Sekjen PDIP Hasto Kristyanto (IDN Times/Khaerul Anwar)

Turut hadir dalam acara itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sugiono, dan Ketua DPC Partai Gerindra Tangerang Selatan Li Claudia Chandra.

Muhammad diketahui merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Selatan. Sementara itu, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo merupakan kader Partai Gerindra yang juga mantan anggota DPR.

Selain itu, Sara diketahui adalah keponakan Prabowo. Saat ini, Sara juga telah mengantongi rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

3. Muhammad-Rahayu dipastikan menjadi penantang putri Ma’ruf Amin

PDIP-Gerindra Bersatu, Keponakan Prabowo Maju Pilkada Tangsel!Wasekjen Demokrat, Siti Nur Azizah Ma’ruf (Instagram/@sitinurazizah_maruf)

Muhammad-Rahayu dipastikan menjadi penantang Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan putri dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin yaitu Siti Nur Azizah. Hingga saat ini Siti belum memiliki calon wakil walikota.

"Yang bisa mengedepankan layanan kepada masyarakat tentunya, dan juga yang memiliki elektabilitas yang bisa membawa kemenangan bersama," kata dia soal kriteria wakilnya.

Baca Juga: Pilkada Tangsel, PKS Dukung Bacalon Azizah-Ruhamaben?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya