PDIP: Yenny Wahid Bantu Erick Thohir Gaet Suara Perempuan dan Umat

Apakah Yenny Wahid masuk tim pemenangan?

Jakarta, IDN Times - Putri Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid telah mengumumkan dukungan politiknya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma’ruf Amin. PDIP pun mengapresiasi dan bersyukur sikap politik Yenny tersebut. 

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Gusdurian akan ikut menyumbang dukungan. 

“Alhamdulillah ini positif, karena memang dialog juga sudah dilakukan cukup lama dengan Mba Yenny Wahid, dan tentu saja keluarga besar Gus Dur, Gusdurian yang melakukan silatnas kami berharap juga dapat bergerak satu arah memberikan dukungan,” tutur Hasto di DPP Partai PDIP di Menteng, Jakarta (26/9).

Lalu akankah Yenny Wahid masuk dalam tim kampanye nasional (TKN)?

1. Yenny Wahid tidak masuk TKN

PDIP: Yenny Wahid Bantu Erick Thohir Gaet Suara Perempuan dan UmatANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Karena struktur tim pemenangan sudah diserahkan ke KPU, Hasto sebut Yenny tidak akan masuk dalam struktur TKN. Tapi Yenny akan diberikan segmen khusus untuk bergerak.

Dengan dukungan Yenny, Hasto mengklaim bahwa kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf terbukti  diterima oleh seluruh kalangan. “Ini yang buat kami menilai sebagai hal yang positif,” ucap Hasto.

2. Yenny bantu Erick Thohir gaet suara keumatan dan perempuan

PDIP: Yenny Wahid Bantu Erick Thohir Gaet Suara Perempuan dan UmatIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Meski namanya tidak masuk struktur dalam TKN, kata Hasto, Yenny akan diberikan keleluasaan bekerja bersama ketua TKN Erick Thohir menggaet suara keumatan, kalangan pemuda, dan perempuan. "Itu menjadi prioritas bidang garap dari Mba Yenny Wahid,” jelas Hasto. 

Yenny, imbuhnya, juga akan proaktif untuk sesuai dengan ruang lingkup kapasitas kepemimpinannya. "Tidak hanya di kalangan Gusdurian, tapi juga di kalangan pemilih muda, kalangan pemilih perempuan ini juga akan menjadi daya lebih dari Mba Yenny Wahid,” lanjut Hasto.

Baca Juga: BREAKING: Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ini 3 Hal tentang Yenny Wahid

3. Dukungan Yenny lengkapi hasil survei elektabilitas Jokowi-Ma’ruf

PDIP: Yenny Wahid Bantu Erick Thohir Gaet Suara Perempuan dan UmatANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf berada di atas 57 persen. Oleh karena itu, dukungan Yenny Wahid melengkapi survei dan merupakan arus positif bagi pasangan Jolowi-Ma’ruf.

“Sehingga ini merupakan arus positif dan memberikan semangat bagi seluruh tim kampanye untuk bekerja lebih giat lagi,” kata Hasto. 

Baca Juga: BREAKING: Dukung Jokowi-Ma'ruf, Yenny Pamerkan Lukisan Joko Widodo 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya