Comscore Tracker

Pemerintah Akan Usut Tuntas Kerusuhan Papua

Wiranto imbau masyarakat tidak terpancing informasi negatif

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyebutkan, pernyataan negatif oleh sejumlah oknum terkait pelecehan bendera Merah Putih di Jawa Timur merupakan pemicu kerusuhan di Papua dan Papua Barat.

Usai rapat koordinasi di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin, (19/8), Wiranto mengatakan, telah menginstruksikan pengusutan secara tuntas dan adil terhadap siapa pun yang melakukan pelanggaran hukum dalam peristiwa kerusuhan Papua.

"Akan kami usut siapa pun yang memanfaatkan insiden itu untuk kepentingan-kepentingan yang negatif," ujar Wiranto.

Sembari pengusutan dilakukan, dia mengimbau masyarakat tidak terpancing dan terpengaruh dengan informasi negatif dari pihak-pihak tidak bertanggung jawab, yang ingin merusak persatuan NKRI.

Wiranto mengingatkan, HUT ke-74 RI yang baru saja diperingati seharusnya menjadi pengingat persatuan yang harus terus dipelihara.

"Kita baru saja memperingati ulang tahun kemerdekaan RI, yang salah satu tujuannya untuk mengingatkan kita agar persatuan dan kesatuan bangsa yang menjadi modal kemerdekaan, tetap terawat dan terpelihara," kata Wiranto.

Baca Juga: Risma Tegaskan Tak Ada Pengusiran Mahasiswa Papua di Surabaya

Topic:

  • Sunariyah

Just For You