Pengacara Klaim Perkara Indra Kenz di Polda Sumut Sudah Dihentikan 

Indra Kenz dilaporkan soal dugaan penipuan ke Polda Sumut

Jakarta, IDN Times - Selain dilaporkan ke Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya, Indra Kesuma alias Indra Kenz juga dilaporkan seseorang berinisial RA ke Polda Sumatra Utara atas dugaan penipuan berkedok investasi. Korban merugi Rp45 juta.

Indra Kenz dua kali mangkir panggilan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut. Namun, pengacara Indra Kenz, Wardaniman Larosa mengklaim kasus kliennya sudah dihentikan Polda Sumut.

“Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari klien kami Indra Kenz, bahwa perkara tersebut telah dihentikan di tingkat penyelidikan,” ujar Wardaniman kepada IDN Times, Kamis (17/2/2022).

1. Kasus dihentikan sejak 2020

Pengacara Klaim Perkara Indra Kenz di Polda Sumut Sudah Dihentikan Indra Kenz (instagram.com/indrakenz)

Wardaniman menjelaskan, penghentian kasus ini tercantum dalam Surat Ketetapan Nomor: S.TAP/K/33/65/X/2020/Ditreskrimsus tentang Penghentian Penyelidikan, tertanggal 19 Oktober 2020.

“Yang dikeluarkan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatra Utara,” ujarnya.

Baca Juga: Indra Kenz ke Turki, Bareskrim Polri Tetap Jadwalkan Pemeriksaan Besok

2. Polda Sumut kembali memanggil Indra Kenz

Pengacara Klaim Perkara Indra Kenz di Polda Sumut Sudah Dihentikan Konprensi pers launching botxcoin (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sementara itu, Direktur Krimsus Polda Sumut Kombes John Charles Edison Nababan mengatakan, pihaknya kembali memanggil Indra Kenz dalam rangka konfirmasi. Namun Indra Kenz dua kali mangkir dari panggilan tersebut.

"Kita jadwalkan minggu depan undangan ketiga untuk klarifikasi," ujar Kombes John Charles Edison Nababan, Rabu (16/2/2022).

3. Indra Kenz pergi ke Turki bersama tunangannya dengan dalih berobat

Pengacara Klaim Perkara Indra Kenz di Polda Sumut Sudah Dihentikan Tangkapan layar story instagram Indra Kenz sedang di perjalanan menuju Turki. (instagram.com/indrakenz)

Indra Kenz pergi ke Turki bersama tunangannya Vanessa Khong dengan dalih berobat sejak Selasa (15/2/2022). Hal itu ia unggah di Story Instagram @indrakenz.

“So guys, hari ini kita lagi di Dubai untuk transit dulu, besok gue akan pergi dari Dubai langsung ke Istanbul. Di sana ada rumah sakit yang bisa langsung medical check up dan cepat banget prosesnya,” ujar Indra dikutip IDN Times, Rabu (16/2/2022).

Dalam unggahan story sebelumnya, Indra Kenz menjelaskan perjalanannya ini untuk melakukan medical check up terkait kuku jempolnya yang memiliki garis hitam. Ia mengklaim, beberapa dokter di Indonesia tidak mampu mendeteksi penyakit yang ada di dalam tubuhnya.

“Gua kira ini cuma garis biasa, tapi salah satu dokter di Jakarta bilang ini bisa jadi gejala Melanoma A.K.A kanker kulit. Karena perasaan gak enak, akhirnya memutuskan untuk check up si jempol keramat yang udah setahun lebih muncul garis itemnya. Semoga bukan kanker,” tulis Indra Kenz.

Indra Kenz menjelaskan, alasan lain berobat ke Turki karena tidak memerlukan visa. Ia juga meminta doa warganet untuk kesembuhannya.

"Kebetulan Turki ini gak perlu pakai visa, jadi hari ini beli tiket besok bisa langsung berangkat. Kemarin waktu tiga bulan yang lalu gue ke Turki itu masih perlu visa, sekarang gak perlu lagi gaes. Kalian doain ya, semoga jempol gue ini gak kenapa-kenapa ya, agak ngeri-ngeri sedap juga sih," kata dia.

Baca Juga: Bareskrim Selidiki Kasus Binary Option Binomo yang Menyeret Indra Kenz

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya