Pengacara: Robert Bonosusatya Tanda Tangan BAP 16 Tersangka

Tiada ada pemeriksaan lanjutan pada Robert

Jakarta, IDN Times - Robert Bonosusatya alias RBS atau RBT akhirnya selesai menjalani pemeriksaan kedua sebagai saksi di Kejaksaan Agung (Kejagung), dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk, 2015 hingga 2022.

Pengacara Robert, Ricky Saragih, menjelaskan kliennya hadir di Kejagung, Rabu (3/4/2024), untuk menandatangani Berita Acara Pemeriksaan (BAP) 16 tersangka kasus timah.

“Hari ini tidak ada pertanyaan tambahan, hanya tanda tangan BAP yang belum tanda tangan Senin lalu (1/4/2024) saja,” kata Ricky kepada IDN Times.

Pantauan IDN Times, Robert keluar dari basement Gedung Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejagung, pukul 16.00 WIB.

Menggunakan topi, dengan masker putih, Robert membawa tas bingkisan berwarna biru. Namun ia menolak diwawancara soal materi pemeriksaan.

“Mohon maaf ya,” ujar Robert sambil menutup pintu mobil Toyota Innova Zenix putih yang di dalamnya ada kedua pengacaranya, Ricky Saragih dan Ali Nurdin.

Sebelumnya, Robert telah menjalani pemeriksaan pada Senin, 1 April 2024, selama 13 jam.

“Ya sebagai warga negara yang baik, saya sudah melakukan kewajiban mentaati peraturan yang ada, saya sudah diperiksa,” ujar Robert.

Namun demikian, ia enggan membeberkan materi pemeriksaan.

“Tanya ke penyidik ya,“ ujar dia bergegas masuk ke dalam mobil.

Baca Juga: Bawa Tas Bingkisan, Robert Bonosusatya Selesai Jalani Pemeriksaan

Topik:

  • Rochmanudin
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya