Peringati Hari Ibu, Doni Monardo: Perempuan Bersatu Melawan COVID-19

Ibu dan perempuan berperan penting dalam penanganan COVID-19

Jakarta, IDN Times - Ketua Satuan Tugas COVID-19 Doni Monardo mengucapkan selamat Hari Ibu untuk para ibu dan perempuan hebat di Indonesia. Hal itu ia sampaikan melalui video berdurasi 49 detik.

“Selamat hari ibu, dan selalu ingat pesan ibu. Salam tangguh, salam kemanusiaan, merdeka,” kata Doni pada Selasa (22/12/2020).

1. Cinta ibu yang paling menenangkan

Peringati Hari Ibu, Doni Monardo: Perempuan Bersatu Melawan COVID-19IDN Times/Dok. Pribadi Puteri Komarudin

Doni mengatakan, cinta ibu adalah yang paling menenangkan, hangat dan penuh kenyamanan. Begitu beruntungnya punya ibu yang memiliki luapan cinta, perhatian, dan kehangatan.

“Terima kasih terhadap jasa ibu yang tak pernah lelah untuk menjaga dan melindungi keluarga,” ujarnya.

Baca Juga: Doni: Yang Bikin Kerumunan Kelak Dimintai Pertanggungjawaban Allah SWT

2. Ibu dan perempuan berperan penting dalam penanganan COVID-19

Peringati Hari Ibu, Doni Monardo: Perempuan Bersatu Melawan COVID-19Ilustrasi Swab Test (ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Doni juga mengatakan, selama penanganan COVID-19 tak lepas dari peran ibu dan perempuan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

“Saya Doni Monardo, Ketua Satuan Tugas COVID-19 mengucapkan selamat hari ibu, untuk ibu dan perempuan hebat di Indonesia yang terus bersatu padu memutus rantai penularan COVID-19,” ujar dia.

3. Peringatan Hari Ibu setiap 22 Desember

Peringati Hari Ibu, Doni Monardo: Perempuan Bersatu Melawan COVID-19ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga mengatakan perempuan merupakan bagian dari pergerakan nasional yang berjuang bagi bangsa untuk lepas dari belenggu penjajahan.

"Sering kali disalahartikan sebagai mother's day, peringatan Hari Ibu setiap 22 Desember sebenarnya dilatarbelakangi Kongres Perempuan Indonesia pertama 1928 di Yogyakarta," kata Bintang dikutip ANTARA, Selasa (22/12/2020).

Bintang mengatakan pada kongres tersebut, para perempuan Indonesia berkumpul untuk menyatukan dan menyuarakan hak dan cita-cota serta menciptakan persatuan perkumpulan perempuan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Doni Monardo Minta Warga yang Pernah Ada di Kerumunan Lakukan Tes Swab

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya