Comscore Tracker

Pilu, Curhat Istri ABK Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang Sedang Hamil

Mita dan Yoto menikah 8 November 2020

Jakarta, IDN Times - Mita Sofia istri dari salah satu personel anak buah kapal (ABK) kapal selam KRI Nanggala 402 Sertu Bah Yoto Eki Setiawan, terus menantikan kehadiran suaminya. Sambil mengelus perut yang sedang hamil, ia berharap suaminya kembali ke rumah.

"Warga TikTok minta bantuan doa buat suami dan seluruh kru kapal selam Nanggala-402,” tulis Mita membagikan unggahannya melalui TikTok, dengan mengunggah foto-foto kebersamaannya dengan sang suami di akun @mitasofia_k, dikutip IDN Times, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Dua Kapal Australia Tiba di Bali Bantu Cari KRI Nanggala-402

1. Mita membagikan momen bersama sang suami saat berdiri di atas KRI Nanggala 402

Pilu, Curhat Istri ABK Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang Sedang HamilVideo yang Diunggah oleh Salah Satu Istri dari Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402. (tiktok.com/mitasofia_k)

Dalam unggahannya, Mita membagikan foto-foto sang suami ketika masih mengenyam pendidikan di depan sekolah kapal selam (Sekasel) hingga berdiri di atas KRI Nanggala 402.

Mita juga mengunggah foto saat pernikahan dan kebersamaannya dengan sang suami, yang baru menikah pada 8 November 2020.

“Dalam keadaan sehat walafiat, selalu dalam lindungan Allah di mana ia berada, dan semoga kapal cepat berfungsi,” tulis dia.

2. Mita dan bayinya menunggu kepulangan suami

Pilu, Curhat Istri ABK Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang Sedang HamilVideo yang Diunggah oleh Salah Satu Istri dari Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402. (tiktok.com/mitasofia_k)

Mita juga membagikan tangkapan layar chat WhatsApp dengan sang suami yang hanya centang satu. Dalam percakapan tersebut, dia hanya berharap masih bisa bertemu suaminya.

Ia juga mengisyaratkan pesan bahwa bayi yang tengah dikandungnya pun ikut menunggu kepulangan sang ayah.

"Kapan kaka bales chat adek. Adek pengen tahu kabar Papa Owe sekarang. Adek pengen lihat Kaka," ungkap Mita.

3. Mita optimis KRI Nanggala 402 cepat ditemukan

Pilu, Curhat Istri ABK Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang Sedang HamilKN SAR Antasena 234 sandar di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (22/4/2021). Kapal SAR yang dilengkapi dengan Remotely Operated Vehicle (ROV) atau robot pintar bawah laut itu akan diterjunkan untuk mencari KRI Nanggala 402 yang hilang kontak saat menggelar latihan penembakan rudal di laut utara Bali pada Rabu (21/4/2021). (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)

Mita menyebut bayinya kerap berinteraksi, seakan mencari keberadaan ayahnya. Setiap bayinya menendang di dalam perut, ia hanya bisa mengelus sambil berharap sang suami, Yoto segera pulang.

"Papa Owe gak kasian sama Dedek Owe ta. Dedek Owe dari kemarin-kemarin nyariin papanya. Dede owe nendang-nendang terus sampai perut adek tiba-tiba nyeri kak," tulis Mita.

"Dedek Owe juga doain Papa Owe. Papa Owe yang sabar ya. Sebentar lagi kapal NGL ketemu, terus dibawa ke permukaan lagi. Papa Owe semangat ya, Dedek Owe sudah nungguin papa pulang," imbuh Mita.

Baca Juga: Pencarian KRI Nanggala 402, Basarnas Datangkan Robot Bawah Air

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya