Polda Metro Periksa Psikologi Forensik Tamara di Kasus Kematian Dante

Tamara Tyasmara adalah ibu Dante

Jakarta, IDN Times - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya memeriksa artis Tamara Tyasmara sekaligus ibu dari korban pembunuhan berencana, Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6).

Pemeriksaan dilakukan setelah polisi berhasil mengungkap kronologi kematian Dante oleh kekasih ibunya, Yudha Arfandi (33).

“Sore ini akan dilaksanakan tes psikologi forensik terhadap saudari Tamara oleh Tim Psikologi Forensik di Biro SDM Polda Metro Jaya,” kata Kabid Humas Polda Metro, Kombes Ade Ary, saat dihubungi, Kamis (15/2/2024).

Sebelumnya, Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra, mengatakan, pembunuhan itu terjadi di Kolam Renang Taman Air Tirta Mas (Palem Indah) Pondok Kelapa Duren Sawit Jakarta Timur, Sabtu, 27 Januari 2024.

“Tersangka membenamkan korban ke dalam kolam sebanyak 12 kali dengan durasi waktu 14 detik, 24 detik, 4 detik, 2 detik, 26 detik, 4 detik, 21 detik, 7 detik, 17 detik, 8 detik, 26 detik, dan yang terakhir tubuh korban dibenamkan ke dalam kolam selama 54 detik,” kata Wira di Polda Metro Jaya, Senin (12/2/2024).

Dante sempat berusaha berenang ke tepian kolam, namun Yudha melakukan gerakan yang mencurigakan sehingga korban tidak dapat meraih tepi kolam.

“Selanjutnya tersangka mengangkat korban dan meletakkan di tepi kolam, di mana setelah korban diberikan bantuan pertama oleh saksi-saksi di kolam renang diketahui korban sudah tidak bernapas, dari mulut dan hidung mengeluarkan sisa makanan dan buih, kemudian korban dinyatakan meninggal dunia,” ujar Wira.

Baca Juga: Tenggelamkan Dante, Kekasih Tamara Tyasmara Berdalih Latih Pernapasan

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya