Polisi dari 4 Negara Turun Tangan Tangkap Fredy Pratama

Kasus TPPU istri Fredy Pratama ditangani Kepolisian Thailand

Jakarta, IDN Times - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus melakukan pengejaran terhadap tersangka kasus narkoba jaringan internasional Fredy Pratama. Polisi memastikan dia masih berada di Thailand.

Untuk menangkap Fredy, Polri dalam hal ini Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim telah berkoordinasi dengan polisi dari tiga negara yakni Australia, Thailand dan Malaysia. Polisi dari empat negara itu telah melakukan pertemuan di Malaysia pada dua pekan lalu.

“Hasil pertemuan kami dengan kepolisian Australia, Malaysia dan Thailand menjelaskan bahwa Fredy Pratama masih berada di Thailand, dan masih berada di dalam hutan,” kata Mukti di Bareskrim Polri, Senin (6/5/2024).

Pertemuan itu juga menyepakati bahwa kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) terhadap istri Fredy Pratama nantinya akan ditangani Kepolisian Thailand.

“Jadi akan dimiskinkannya istri Fredy Pratama di Thailand, kita sedang melakukan koordinasi terus, agar TPPU-nya berdasarkan laporan polisi kita bisa diungkap Thailand,” ujar Mukti.

Sementara itu, Mukti belum bisa memastikan terkait posisi Fredy Pratama nantinya setelah berhasil ditangkap.

“Untuk Fredy Pratama sendiri ini masih fifty-fifty apakah diserahkan ke Indonesia atau tidak, tapi kemarin saya desak agar diserahkan ke Indonesia, karena tidak pidana awal adalah di Indonesia, sementara Thailand hanya masalah TPPU,” imbuhnya.

Baca Juga: Istri Fredy Pratama Bakal Dimiskinkan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya