Polisi Panggil Ulang Amien Rais, Kubu Prabowo Siapkan 'Amunisi'

Hari ini kubu Prabowo menggelar rapat untuk Amien Rais

Jakarta, IDN Times - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar rapat, setelah Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta, kembali memanggil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, sebagai saksi kasus dugaan penyebaran hoaks dengan tersangka Ratna Sarumpaet.

Kenapa Amien Rais dipanggil kembali? 

1. Amien Rais dipanggil kembali karena mangkir

Polisi Panggil Ulang Amien Rais, Kubu Prabowo Siapkan 'Amunisi'IDN Times/Vanny El Rahman

Amien sebelumnya mangkir dari pemanggilan penyidik pada Jumat 5 Oktober 2018. Rencananya, pendiri PAN itu akan diperiksa pada Rabu mendatang (10/10).

"Iya dijadwalkan (Rabu)," ujar Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Nico Afinta saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (8/10). 

Baca Juga: Ratna Sarumpaet Ajukan Jadi Tahanan Kota, Begini Alasannya

2. BPN menggelar rapat untuk pendampingan Amien Rais

Polisi Panggil Ulang Amien Rais, Kubu Prabowo Siapkan 'Amunisi'IDN Times/Irfan Fathurochman

Atas pemanggilan tersebut, BPN Prabowo-Sandi menggelar rapat pertemuan tim hukum dan advokasi dengan Amien Rais, guna membahas serta melakukan pendampingan terhadap Mantan Ketua Umum PAN itu.

“Memang hari ini tim hukum dan advokasi dari BPN berkumpul pada hari ini (8/10). Atas undangan Pak Amien untuk memberikan masukan, termasuk nanti pendampingan pada Pak Amien ketika Beliau nanti datang untuk memenuhi panggilan polisi,” kata Sekjen PAN Eddy Soeparno di Jalan Daksa 1, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

3. Amien dipastikan hadir pada panggilan kedua

Polisi Panggil Ulang Amien Rais, Kubu Prabowo Siapkan 'Amunisi'IDN Times/Teatrika Putri

Setelah mendapat masukan dari BPN, Eddy memastikan, Amien Rais akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya didampingi tim hukum dan advokasi.

“Pak Amien sebagai warga negara yang patuh pada hakim akan penuhi panggilan tersebut, dan ada baiknya tim BPN memberikan masukan dan beberapa arahan pada Beliau, agar Beliau pahami kira-kira apa yang perlu disiapkan dalam rangka menghadapi panggilan tersebut,” kata Eddy.

Semoga Pak Amien datang, biar kasus ini segera tuntas ya guys.

Baca Juga: Pengacara Ungkap Kebohongan Ratna pada Keluarga

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya