Polisi Terima Laporan Penipuan Tiket Coldplay di 3 Provinsi

Bareskrim juga terima satu laporan dengan kerugian Rp40 juta

Jakarta, IDN Times - Polisi Daerah (Polda) Metro Jaya, Kepulauan Riau, dan Jawa Tengah (Jateng), menerima laporan korban dugaan penipuan tiket konser Coldplay.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan laporan tersebut sedang didalami.

“Saat ini sedang dilakukan pendalaman dan penyelidikan terhadap laporan tersebut,” kata Ramadhan dalam siaran persnya, Senin (22/5/2023).

1. Bareskrim baru terima 1 laporan dengan kerugian Rp40 juta

Polisi Terima Laporan Penipuan Tiket Coldplay di 3 ProvinsiPengacara 14 korban penipuan tiket Coldplay, Zainul Arifin (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah mengetahui adanya dugaan penipuan penjualan tiket konser Coldplay melalui hasil patroli siber. Dittipidsiber juga telah menerima satu laporam korban penipuan.

“Telah diterima satu laporan polisi dari beberapa korban dengan kerugian kurang lebih Rp40 juta dan beberapa laporan pengaduan yang belum terkonfirmasi bukti pendukung dari para korban,” ujar Ramadhan.

2. Bareskrim Polri bakal klarifikasi ke vendor tiket Coldplay

Polisi Terima Laporan Penipuan Tiket Coldplay di 3 ProvinsiTiket Coldplay di Kick Avenue/Screenshot website

Dalam kasus ini, Dittipid Siber Bareskrim Polri akan melakukan klarifikasi ke vendor terkait penjualan tiket Coldplay. Menurut Ramadhan, vendor bakal diklarifikasi soal reseller yang berpotensi menimbulkan korban.

“Dengan modus menyediakan jasa pembelian tiket atau reseller yang tidak melalui tiket box resmi yaitu melalui akun media sosial maupun platform,” kata Ramadhan.

3. Polri imbau masyarakat hati-hati penipuan tiket Coldplay

Polisi Terima Laporan Penipuan Tiket Coldplay di 3 ProvinsiWebsite PK Entertainment

Atas peristiwa ini, Polri mengimbau masyarakat berhati-hati membeli tiket Coldplay. Sebab, penyelenggara konser menyatakan tiket Coldplay sudah habis.

“Agar masyarakat berhati-hati dalam menerima informasi terhadap pihak yang dapat membantu untuk mendapatkan tiket,” ujar Ramadhan.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya