Polisi Ungkap Isi Rekaman Terakhir Panca dan 4 Anaknya yang Dibunuh

Video itu disebut ‘Rekaman Kita yang Terakhir’

Jakarta, IDN Times - Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) kembali mengungkap fakta baru dalam kasus pembunuhan berencana empat anaknya di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Salah satunya terkait rekaman video detik-detik pembunuhan empat anak kandungnya.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi mengatakan video itu dibuat sebelum dan sesudah pembunuhan empat anaknya secara bergantian.

“Di rekaman sebelumnya saudara PD atau tersangka ini menyampaikan bahwa ini adalah ‘rekaman kita yang terakhir’ itu ditujukan kepada saudara PD sendiri dengan keempat anaknya,” kata Yossi di Polres Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023).

Setelah itu, Panca kembali merekam video setelah keempat anaknya tewas.

“Yang bersangkutan menyampaikan terdengar dalam video itu ada rasa, maafnya kepada anak-anaknya. Yang bersangkutan meminta maaf kepada anak-anaknya,” ujar Yossi.

“Namun hal itu tentu saja menjadi suatu pelengkap untuk alat bukti kami. Yang kami siapkan ketika berkas ini kami limpahkan ke kejaksaan,” imbuhnya.

Panca saat ini telah ditahan setelah selesai menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (20/12/2023) malam.

“Per hari ini tanggal 20 Desember 2023 saudara Panca sudah kami bawa ke Polres Metro Jakarta Selatan dan selanjutnya terhadap yang bersangkutan dilakukan penahanan dan proses penyidikan akan terus berlanjut,” kata Yosi.

Yosi menjelaskan, Panca telah menjalani pemeriksaan kejiwaan dengan hasil layak untuk diproses hukum lebih lanjut.

“Sedangkan untuk hasil lengkapnya saat ini masih disusun oleh tim dari kedokteran rumah sakit Polri,” ujarnya.

Baca Juga: Panca Si Pembunuh 4 Anak di Jagakarsa Ditahan Polisi

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya