Polri Periksa Promotor Coldplay Terkait Penipuan Tiket Hari Ini

Promotor Coldplay dipastikan hadiri pemeriksaan pukul 19.00

Jakarta, IDN Times - Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri memanggil promotor konser Coldplay untuk mengklarifikasi buntut maraknya kasus penipuan tiket konser di media sosial.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan, pemeriksaan tersebut bakal berlangsung hari ini, Rabu (24/5/2023).

“Ini penyidik akan mengklarifikasi ke pihak promotor acara,” kata Ramadhan saat dihubungi.

1. Promotor Coldplay dipastikan hadiri pemeriksaan pukul 19.00 WIB

Polri Periksa Promotor Coldplay Terkait Penipuan Tiket Hari Iniinstagram.com/coldplay

Ramadhan memastikan pihak promotor Coldplay bakal menghadiri pemeriksaan hari ini. Polri bakal menginformasikan hasil pemeriksaan tersebut.

“Kami akan menginfokan hasilnya nanti. Artinya promotor itu akan diklarifikasi dan sudah menyatakan akan datang hari ini bersedia datang jam 19.00,” ujarnya.

Baca Juga: Korban Penipuan Jastip Tiket Coldplay Bertambah 60, Rugi Rp183 Juta

2. Bareskrim mulai periksa korban penipuan tiket konser

Polri Periksa Promotor Coldplay Terkait Penipuan Tiket Hari IniPengacara korban penipuan tiket Coldplay (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebelumnya, Dittipidsiber Bareskrim Polri  mulai penyelidikan kasus dugaan penipuan tiket konser Coldplay dengan memeriksa para korban yang telah membuat laporan polisi ke Bareskrim Polri.

Pengacara korban, Zainul Arifin sebut penyidik bakal memeriksa tujuh korban sebagai saksi pada Selasa (23/5/2023). Mereka diperiksa untuk membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Korban hari ini yang hadir baru lima orang, nanti dijadwalkan ada tujuh orang,” kata Zainul di Mabes Polri.

3. Korban penipuan bertambah jadi 60 orang, kerugian Rp183 juta

Polri Periksa Promotor Coldplay Terkait Penipuan Tiket Hari IniSalah satu korban penipuan jastip tiket konser Coldplay, Arif (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Zainul menjelaskan, saat ini ia mengadvokasi 60 diduga korban penipuan tiket Coldplay yang awalnya hanya 14 korban. Kerugiannya pun mencapai ratusan juta rupiah.

“Untuk saat ini yang melakukan ataupun yang memberi advokasi kepada kami yang awalnya hanya 14 orang kemudian bertambah menjadi 60 orang, dengan nilai kerugian yang awalnya Rp32 juta sekarang menjadi Rp183 juta,” ujarnya.

“Maka dari itu kita menilai ataupun melihat ini ada dampak yang sangat masif. Hari ini adalah agendanya untuk menyampaikan beberapa barang bukti dan juga menyampaikan keterangan klarifikasi dari beberapa korban,” imbuhnya.

Baca Juga: Pasutri Penipu Jastip Tiket Coldplay Ditangkap, Untung Ratusan Juta

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya