Comscore Tracker

Positif Benzo, Millen Cyrus: Aku Banyak Pikiran dan Tekanan 

Millen Cyrus sedang menjalani perawatan akibat depresi

Jakarta, IDN Times - Selebgram Millen Cyrus terjaring operasi narkotoba oleh Polda Metro Jaya di Bar Brotherhood Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (28/2/2021) dini hari.

Dari hasil pemeriksaan, pemilik nama asli Muhammad Millendaru dinyatakan positif benzodiazepin. Millen diketahui sedang menjalani rawat jalan karena depresi yang ia alami.

Atas kejadian tersebut, Millen berpesan ke masyarakat untuk menjauhi tempat hiburan malam.

“Pesan dari saya adalah jauhkan tempat hiburan malam tetap menjaga prokes dan jauhi narkoba dan jaga kesehatan selalu,” ujar Millen saat jumpa pers Polda Metro, Senin (1/3/2021).

1. Millen mengaku dirinya mengonsumsi benzo dalam kondisi depresi

Positif Benzo, Millen Cyrus: Aku Banyak Pikiran dan Tekanan Selebgram Millen Cyrus meninggalkan ruangan seusai mengikuti jumpa pers terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (23/11/2020) (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Millen dalam kesempatan tersebut juga bicara soal hasil tes urine positif benzo saat terjaring razia protokol kesehatan tersebut. Ia mengaku mengonsumsi obat-obatan tersebut sesuai resep untuk mengatasi kecemasannya akibat depresi.

“Obat itu untuk kecemasan, karena sempat depresi dari BNNK kasih untuk mencegah kecemasan dan depresi aku,” ujarnya.

“Dengan musibah kemarin yang terjadi pada aku, jadi aku banyak pikiran dan tekanan dan keluarga juga, terima kasih,” sambung dia.

Baca Juga: Polisi: Millen Cyrus Konsumsi Benzo Resep BNN untuk Atasi Depresi

2. Polisi konfirmasi program pengobatan Millen di BNNK Jaksel

Positif Benzo, Millen Cyrus: Aku Banyak Pikiran dan Tekanan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus membenarkan, Millen mengkonsumsi benzodiazepin dalam rangka pengobatan rawat jalan dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan.

“Yang bersangkutan memang rawat jalan dari BNN Jaksel. Dan masih mengonsumsi obat itu, tapi petugas saat itu taunya memang ada yang positif sehingga diamankan ke Polda Metro,” kata Yusri.

Saat ini Millen kata Yusri, telah diserahkan Polda Metro ke BNNK Jaksel untuk menjalani rehabilitasi. Millen ditangkap bersama dua orang lainnya Bar Brotherhood Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (28/2/2021) dini hari.

“Karena memang masih kewenangan BNN Jaksel. Dia mengonsumi obat itu, pada Kamis dia ada di sana, obatnya ada, surat keterangan juga ada. Ini resep dokter dari BNNK Jaksel,” ujar Yusri.

3. Millen kedua kalinya terjaring dalam kasus narkoba

Positif Benzo, Millen Cyrus: Aku Banyak Pikiran dan Tekanan Millen Cyrus (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Kasus ini menjadi kedua kalinya bagi Millen berurusan dengan aparat penegak hukum setelah dirinya ditangkap Polres Pelabuhan Tanjung Priok 22 November 2020 lalu. Saat itu, penyidik kepolisian menetapkan Millen Cyrus sebagai tersangka atas kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,36 gram.

Millen ditangkap bersama seorang pria lainnya JR di salah satu hotel di Kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (22/11) dini hari. Saat ditangkap polisi menyita barang bukti, satu paket plastik sabu-sabu seberat 0,36 gram bruto, alat isap sabu (bong) dan satu botol minuman beralkohol.

Baca Juga: Bar Brotherhood Gunawarman Tempat Millen Ditangkap, Disegel Polisi 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya