Comscore Tracker

Puan: Nanti Pecah Telor, 74 Tahun DPR Akhirnya Dipimpin Perempuan

Apakah ini sinyal bahwa Puan bakal jadi Ketua DPR?

Jakarta, IDN Times - Puan Maharani resmi dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Dengan begitu jalan Puan semakin terbuka menuju bangku pimpinan dewan.

Meski demikian, Puan enggan mengomentari soal isu santer yang menyebut dirinya bakal menjabat Ketua DPR RI.

“Yang pasti nantinya ini akan pecah telor baru ada perempuan pertama setelah 74 tahun, Ketua DPR dan tentu saja hal itu saya berharap bisa membuat inspirasi-inspiratif bagi perempuan-perempuan Indonesia,” kata Puan dalam jumpa persnya di Jakarta, Selasa (1/10).

Bagi Puan, dengan telah sah dirinya menjadi anggota DPR, membuktikan bahwa politik itu bukan suatu hal yang tabu dan politik itu dinamikanya berkembang.

“Dinamikanya sangat dinamis namun ternyata bisa juga menghasilkan perempuan-perempuan yang nantinya bisa membawa manfaat bagi Indonesia,” ujar dia.

Puan otomatis mundur sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI). Hal tersebut sesuai dengan UU bahwa pejabat negara tidak boleh rangkap jabatan.

“Sejak kemarin tanggal 30 kemarin saya sudah izin pamit kepada presiden untuk mengundurkan diri jadi Menko PMK untuk bisa dilantik pada 1 Oktober,” kata Puan.

Baca Juga: Puan Maharani Mundur dari Menko PMK Setelah Sah Duduk di Kursi DPR 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You