Comscore Tracker

Rahmad Darmawan Merapat ke Demokrat, Jiwa Muda AHY Jadi Alasannya

Bergabungnya RD jadi kekuatan baru di Demokrat

Jakarta, IDN Times - Pelatih klub Madura United, Rahmad Darmawan, akhirnya memutuskan bergabung dengan Partai Demokrat. Sebelumnya ia dikabarkan ingin maju dalam Pilkada Lampung Tengah.

“Saya optimistis memilih bergabung bersama Partai Demokrat karena melihat semangat dan jiwa muda Mas AHY bersama Partai Demokrat,” kata mantan pelatih sepak bola Tim Nasional Indonesia lewat keterangan tertulis Partai Demokrat, Selasa (14/7/2020).

1. AHY menyambut Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan Merapat ke Demokrat, Jiwa Muda AHY Jadi AlasannyaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut gembira keputusan Rahmad Darmawan bergabung dengan partainya.

“Bung Rahmad Darmawan, pelatih kebanggaan tim sepak bola nasional Indonesia yang kita tahu telah meraih berbagai prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata AHY.

2. Rahmad Darmawan resmi menjadi kader Demokrat

Rahmad Darmawan Merapat ke Demokrat, Jiwa Muda AHY Jadi AlasannyaIDN Times/Ardiansyah Fajar

AHY menyerahkan langsung Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Rahmad di Kantor DPP Partai Demokrat, Selasa, siang. AHY berharap, Rahmad Darmawan menjadi kekuatan baru di dalam Partai Demokrat lewat dunia olahraga.

“Oleh karena itu tentu bergabungnya Bung Rahmad Darmawan ini kita harapkan bisa menyumbangkan segala gagasan, pemikiran dan pengalaman yang telah beliau dapatkan selama menjadi pelatih tim nasional,” kata AHY.

3. Rahmad Darmawan pilih Demokrat sebagi kendaraan politik

Rahmad Darmawan Merapat ke Demokrat, Jiwa Muda AHY Jadi AlasannyaLiga-Indonesia.id

Mantan pelatih klub Pelita Jaya itu memiliki alasan mengapa dirinya memilih Partai Demokrat untuk kendaraan politiknya. Menurutnya, partai berlambang mercy itu tetap konsisten dalam mewujudkan cita-citanya untuk selalu mengedepankan hukum sebagai landasan utama untuk membangun bangsa dan negara, serta terus konsisten menyuarakan kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Saya akan mencoba memberikan kontribusi yang saya mampu, yang saya bisa. Saya bukan siapa-siapa, saya hanya seorang pelatih profesional, dan dari situlah saya akan melakukan hal-hal yang mungkin dibutuhkan oleh Partai Demokrat. Karena sebetulnya kalau kita bicara soal sepak bola, kita tidak hanya bicara soal permainan 11 lawan 11 di dalam lapangan, tapi ada unsur-unsur sosial, ada unsur pendidikan yang bisa kita sampaikan kepada setiap orang,” kata Rahmad Darmawan.

Baca Juga: [WAWANCARA] Rahmad Darmawan Targetkan PS Tira Persikabo Masuk 10 Besar

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya