Rocky Gerung Berjoget di Bareskrim, Santai Hadapi Panggilan Polri

Rocky tiba seorang diri dan hanya bawa sebotol isotonik

Jakarta, IDN Times - Saksi terlapor kasus dugaan ujaran kebencian, Rocky Gerung, memenuhi panggilan Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri guna memenuhi undangan klarifikasi, Rabu (6/9/2023) ini.

Rocky terlihat santai saat tiba seorang diri pukul 10.10 WIB dengan menggunakan kemeja biru muda. Rocky yang sedang menelepon kemudian tiba-tiba berjoget sembari bergerak ke arah awak media yang telah menunggu.

"Gua joget-joget aja lah," kata Rocky sambil menelepon.

Baca Juga: Tiba di Bareskrim, Rocky: Kata Jokowi Masalah Kecil, Kenapa ke Mabes?

1. Tanpa persiapan khusus, Rocky mengaku bakal mengikuti proses hukum

Rocky Gerung Berjoget di Bareskrim, Santai Hadapi Panggilan PolriPengamat politik, Rocky Gerung. (IDN Times/Larasati Rey)

Rocky mengaku tidak memiliki banyak persiapan dalam agenda undangan klarifikasi tersebut. Ia hanya menunjukkan sebotol minuman isotonik yang dibawa dalam tasnya.

Sebagai warga negara Indonesia yang taat hukum, ia mengaku bakal mengikuti aturan yang ada.

“Gue udah di sini, artinya gue mau ikuti,” kata Rocky.

2. Rocky menyayangkan kasusnya dibawa ke Mabes Polri

Rocky Gerung Berjoget di Bareskrim, Santai Hadapi Panggilan PolriPengamat Politik, Rocky Gerung. (IDN Times/Larasati Rey)

Diketahui, Rocky dilaporkan buntut diduga melakukan penghinaan terhadap Presiden Joko “Jokowi” Widodo. Dalam kesempatan itu, ia menyayangkan atas kasus yang menjeratnya.

“Kata Pak Jokowi masalahnya masalah kecil, kenapa dibawa ke markas besar (Mabes Polri)? Udah, nggak pa-pa ntar tunggu aja habis selesai,” kata Rocky sambil tertawa.

3. Rocky menjelaskan alasannya tak bisa hadir pada pemanggilan Senin

Rocky Gerung Berjoget di Bareskrim, Santai Hadapi Panggilan PolriPengamat Politik, Rocky Gerung. (IDN Times/Larasati Rey)

Rocky semestinya memenuhi panggilan Bareskrim Polri pada Senin (4/9/2023). Namun, ia berhalangan hadir dan meminta penundaan panggilan klarifikasi hari ini.

“Saya minta ditunda, mestinya kemarin Senin tapi saya kasih kuliah di Pesantren di Sukabumi, jadi nggak mungkin dibatalin. Saya minta tolong Bareskrim untuk tunda hari ini,” kata Rocky.

Baca Juga: Rocky Gerung Hadapi Sidang Perdana Kasus Hina Presiden

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya