Sebelum Ditangkap, Adam Deni Unggah Daftar Afiliator Binary Option 

Adam Deni pamer tumpukan kertas dengan nama Ahmad Syahroni

Jakarta, IDN Times - Pegiat media sosial, Adam Deni, sempat mengunggah daftar afiliator binary option di akun instagramnya @adamdenigrk. Setidaknya ada lima unggahan Adam Deni yang memperlihatkan data afiliator binary option dalam seminggu terakhir.

Salah satunya, ia mengunggah daftar nama-nama afiliator beserta platform. Terdapat 22 daftar nama dalam unggahan tersebut, termasuk dengan estimasi keuntungan, jumlah keanggotaan hingga tautan telegram beserta media sosial.

“Laginya enak (Hidup di Bui), seenak hidup di bui gak ya? Semakin terang crazy rich dadakan mendpatkan pundi-pundi dari hasil penderitaan jutaan orang. Pantes sering bagi-bagi duit, pantes sering ngebid sampe miliaran. Ternyata oh ternyata pengen masuk bui?,” tulis Adam Deni.

1. Adam Deni pamer paket berisi dokumen

Sebelum Ditangkap, Adam Deni Unggah Daftar Afiliator Binary Option Unggahan Adam Deni soal afiliator binary option sebelum ia ditangkap polisi. (instagram.com/adamdenigrk)

Unggahan lainnya, Adam Deni menunjukkan dirinya menerima paket berkas dalam kantong berwarna hitam. Dalam video tersebut, tertulis di bagian depan dokumen dengan nama ‘Ahmad Syahroni File Explanation’.

Saat dibuka, paket tersebut berisi tumpukan kertas dengan data sejumlah nominal angka.

“Mowning-mowning, unboxing paket dulu ah. Siap meluncur. FYI data ini sudah sampai Jakarta dan saya dapatkan secara legal,” ujar Adam.

“Unboxing paket dari luar negeri yang siap dikirim ke KPK,” sambungnya.

Baca Juga: Terungkap, Binary Option Ternyata Judi Berkedok Trading!

2. Unggahan terakhir Adam Deni soal 11 afiliator binary option dari Indonesia

Sebelum Ditangkap, Adam Deni Unggah Daftar Afiliator Binary Option Unggahan Adam Deni soal afiliator binary option sebelum ia ditangkap polisi. (instagram.com/adamdenigrk)

Unggahan teranyar, ia merangkum 11 afiliator binary option dari Indonesia. Dua diantaranya adalah Doni Salmanan dan Indra Kesuma alias Indra Kenz.

“Hai guys, udah profir berapa miliar hari ini? Yo tandain mukanya, biar dibungkus pihak berwajib. Kasih mereka baju oren paman,” kata Adam Deni.

3. Adam Deni ditangkap atas dugaan menyalin dan mengunggah data pribadi milik orang lain secara ilegal

Sebelum Ditangkap, Adam Deni Unggah Daftar Afiliator Binary Option Unggahan Adam Deni soal afiliator binary option sebelum ia ditangkap polisi. (instagram.com/adamdenigrk)

Adam Deni kembali jadi sorotan setelah dirinya ditangkap oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada Selasa (1/2/2022) malam. Adam Deni diduga menyalin dan mengunggah data pribadi milik orang lain secara ilegal.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mengatakan bahwa Adam Deni dilaporkan seseorang berinisal SYD dengan laporan polisi bernomor LP/B/0040/1/2022/SPKT/Ditsiber Bareskrim Polri pada 27 Januari 2022.

“Melakukan upload atau mentransmisikan dokumen elektronik oleh orang yang tidak berhak sesuai dengan Pasal 48 ayat 1,2, dan 3 junto Pasal 32 ayat 1,2 dan 3 UU ITE,” ujar Ramadhan di Mabes Polri pada Rabu (2/2/2022).

Penyidik akhirnya menahan Adam Deni di rumah tahanan Bareskrim Polri. Adam Deni ditahan 20 hari ke depan.

"Update kasus AD, sore ini saudara AD dilakukan penahanan di Rutan Bareskrim. Untuk masa waktu 20 hari ke depan,” ujar Ramadhan.

Baca Juga: 5 Fakta Penangkapan Adam Deni dalam Kasus Pencurian Data Pribadi

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya