Sejumlah Siswa Pelaku Perundungan di SMA BINUS Dikeluarkan

Siswa yang menyaksikan perundungan disanksi disiplin keras

Jakarta, IDN Times - SMA BINUS Serpong menyatakan tak ada toleransi terhadap perundungan dengan kekerasan baik secara fisik, psikis maupun emosional. Oleh karena itu, BINUS telah mengeluarkan sejumlah siswa yang diduga terlibat dalam kasus perundungan oleh Geng Tai (GT).

Public Relation Binus School, Haris Suhendra, mengatakan, perundungan ini dilakukan oleh sejumlah siswa lainnya yang terjadi di luar lingkungan dan jam sekolah.

“Setelah mengetahui insiden tersebut, pihak sekolah melakukan investigasi secara intensif. Seluruh siswa yang terbukti melakukan tindakan kekerasan sudah tidak menjadi bagian dari komunitas BINUS School” kata Haris lewat keterangan tertulisnya, Rabu (21/2/2024).

1. Sejumlah siswa yang menyaksikan perundungan dijatuhi sanksi disiplin keras

Sejumlah Siswa Pelaku Perundungan di SMA BINUS DikeluarkanViral Geng Tai (GT) di sekolah Binus melakukan kekerasan hingga memakan korban. (twitter.com/BosPurwa)

Selain itu, sejumlah siswa lain yang turut menyaksikan kejadian tersebut tanpa melakukan tindakan mencegah atau menolong pun telah mendapatkan sanksi disiplin keras.

“Mengingat insiden ini telah berada di ranah hukum, kami berkomitmen untuk kooperatif membantu segala proses investigasi dari pihak berwajib,” kata dia.

Baca Juga: Kronologi Dugaan Bullying Geng Binus, Seret Anak Vincent Rompies

2. Kasus perundungan oleh Geng Tai BINUS naik penyidikan

Sejumlah Siswa Pelaku Perundungan di SMA BINUS DikeluarkanIlustrasi borgol (IDN Times)

Sebelumnya, Polres Metro Tangerang Selatan (Tangsel) telah melakukan gelar perkara kasus dugaan perundungan oleh Geng Tai BINUS School terhadap seorang siswa hingga mengalami memar dan luka bakar.

Hasilnya, polisi menaikkan kasus dari penyelidikan ke penyidikan pada Rabu (21/2/2024).

“Sudah naik ke tahap penyidikan,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangsel, AKP Alvino saat dihubungi.

Namun demikian, ia menegaskan meski kasus sudah naik penyidikan tetapi belum ada penetapan tersangka.

“Belum (ada tersangka), masih didalami,” ujarnya.

Baca Juga: Kasus Perundungan Geng Tai Binus Naik Penyidikan, Siapa Tersangka?

3. Anak Vincent Rompies diduga terlibat penganiayaan

Sejumlah Siswa Pelaku Perundungan di SMA BINUS DikeluarkanVincent Rompies (Instagram.com/vincentrompies)

Haris Suhendra juga sebelumnya membenarkan informasi soal dugaan perundungan di sekitar sekolah oleh Geng Tai. Ia juga membenarkan adanya keterlibatan anak artis, Vincent Rompies.

“Iya (anak Vincent terlibat),” kata Haris saat dihubungi, Senin (19/2/2024).

Polres Tangsel mengatakan, korban penganiayaan Geng Tai di BINUS School mengalami memar dan luka bakar.

Kepala Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tangerang Selatan, Ipda Galih menyebut, hal itu diketahui berdasarkan hasil visum.

“Sebagian tubuhnya ada banyak luka memar, juga ada luka bakar akibat terkena suatu benda yang panas,” kata Galih saat dihubungi, Senin.

Galih mengatakan, orangtua korban sudah melaporkan kasus penganiayaan itu secara resmi ke Polres Tangsel. Prosesnya pun kini masuk dalam tahap penyelidikan.

“Akibat dari perbuatan kekerasan yang dilakukan oleh lebih dari satu orang pelaku yang saat ini masih kita lakukan proses penyelidikan,” ujarnya.

Baca Juga: Polisi: Perundungan SMA Binus Serpong Sudah Terjadi 2 Kali

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya