Sektor Pendidikan, Sandiaga Uno Siap Hapus UN

Yang lagi nungguin UN mana suaranya?

Jakarta, IDN Times - Debat ketiga dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan sudah dimulai. Debat yang mempertemukan Cawapres Ma’ruf Amin dengan Sandiaga Uno ini berlangsung di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (17/3).

Debat dimulai dengan pemaparan visi-misi dari masing-masing cawapres. Dalam sektor pendidikan, Cawapres Sandiaga Uno berkomitmen mensejahterakan guru honorer. Selain itu ia juga berkomitmen untuk menghentikan Ujian Nasional (UN).

“Pendidikan tuntas berkualitas, meningkatkan kesejahteraan guru, terutama guru honorer akan kita tingkatkan kesejahteraan, kurikulum akan fokus pada pendidikan karakter. Sistem Ujian Nasional (UN) dihentikan diganti penerusan minat dan bakat. Kita juga punya konsep link and match,” kata Sandiaga saat memaparkan visi-misinya.

Sedangkan dalam sektor kesehatan, Sandiaga Uno menyoroti permasalahan BPJS. Menurutnya hutang BPJS harus bisa diatasi terlebih dahulu.

“Akar permasalahan BPJS akan kita selesaikan. Tenaga kesehatan harus dibayar tepat waktu, obat harus dibayar tepat waktu, tidak boleh ada antrian panjang,” papar Sandiaga.

Baca Juga: Sandiaga Uno Cium Tangan Ma'ruf Amin Jelang Debat Pilpres 2019

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya