Susi: Brigadir Yosua Banting Pintu di Magelang

"Terus pintunya dibanting.”

Jakarta, IDN Times - Asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Susi, mengatakan dirinya sempat menyaksikan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J membanting pintu di rumah Magelang, Jawa Timur.

Hal itu diungkapkan Susi saat dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) sebagai saksi dalam sidang atas terdakwa Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2022).

“Om Kuat telponan di garasi depan tv abis saya duduk di dekat situ main hp om Yosua melintas dari garasi depan terus buka pintu saya di kamar ART terus pintunya dibanting,” kata Susi.

“Kenapa pintu belakang yang dibanting?” tanya JPU.

“Iya pas pintu ke arah dapur. Abis itu saya tanya, 'Om itu kenapa Om Yosua? Datang-datang marah-marah, pintu dibanting'. Terus om Kuat 'Ya ndak tau' emang dari mana aku nanya sama Om Kuat, dari depan, tidur,” ujar Susi.

“Berarti kalau sepengetahuan saudara, Yosua turun terus kemudian ke dapur ke luar ke garasi kemudian membanting pintu?” tanya JPU.

“Kalau saya lihat dari garasi tengah masuk ke dalam,” kata Susi.

“Berarti pintu belakang kan yang dibanting?” kata JPU.

“Siap, pintu belakang kan kamar ART,” ujar Susi.

Sebelumnya, Susi juga ungkap sosok Brigadir J temperamental.

“Kalau menurut saya, (Yosua) suka marah-marah, apa sih namanya, temperamental, kalau saya minta tolong untuk belanjaan dia selalu menunda begitu, terus kalau dipanggil ibu selalu lama terus kadang ngedumel gitu, ‘apasih bi, apa lagi’, oh maaf dicariin ibu," kata Susi kepada JPU.

“Ngedumel? Kalau yang lain-lain seperti itu?” tanya JPU.

“Kalau seperti itu saya tidak tahu yang lain-lain” kata Susi.

Dalam kasus ini, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf didakwa bersama-sama dengan Bharada E, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi merencanakan pembunuhan Brigadir J.

Kelimanya didakwa Pasal 338 subsider 340 jo 55 dan 56 KUHP.

Baca Juga: Susi Sebut Brigadir Yosua Temperamental

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya