Tamara Survei Kolam Renang Bersama Kekasih Sebelum Dante Dibunuh

Polisi buka peluang menetapkan tersangka baru

Jakarta, IDN Times - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengungkap bahwa, artis Tamara Tyasmara sempat melakukan survei Kolam Renang Taman Air Tirta Mas, Pondok Kelapa, Jakarta Timur yang merupakan lokasi sang anak, Raden Andante Khalif Pramudityo (6) tewas.

Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan (Kasubdit Jatanras) Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard Mahenu mengatakan, Tamara saat itu survei bersama pelaku pembunuhan berencana yang merupakan sang kekasih, Yudha Arfandi (33).

“Jadi berdasarkan keterangan dari ibu korban bahwa satu minggu sebelum kejadian, ibu korban, saudari Tamara, beserta tersangka mengecek kolam tempat renang tersebut,” kata Rovan, Senin (19/2/2024).

1. Tamara survei kolam renang untuk cek fasilitas

Tamara Survei Kolam Renang Bersama Kekasih Sebelum Dante Dibunuhpotret sahabat artis di tahlilan anak Tamara Tyasmara (instagram.com/rennov3011)

Rovan menjelaskan, berdasarkan pengakuan Tamara, survei biasa dilakukan olehnya sebelum sang anak beraktivitas di lokasi tersebut.

“Mengecek fasilitas air dan seluruh fasilitas yang ada di kolam renang tersebut sehingga setelah itu baru diputuskan bahwa akan melaksanakan latihan renang di kolam tersebut,” ujarnya.

Setelah survei kolam renang, keduanya pun menyepakati lokasi Dante latihan berenang.

“Setelah mengecek fasilitas yang ada di kolam renang tersebut akhirnya memutuskan untuk nantinya akan latihan berenang di kolam renang tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga: Polda Metro Periksa Psikologi Forensik Tamara di Kasus Kematian Dante

2. Polisi buka peluang menetapkan tersangka lain

Tamara Survei Kolam Renang Bersama Kekasih Sebelum Dante DibunuhIlustrasi borgol (IDN Times)

Dalam kasus ini, Rovan mengatakan bahwa pihaknya membuka peluang akan menetapkan tersangka baru. Oleh karena itu, Polda Metro masih terus memeriksa saksi-saksi terkait termasuk Tamara.

Tamara pada hari ini kembali menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Ia telah tiba di Polda Metro pukul 11.00 WIB.

“Terkait kemungkinan adanya penambahan tersangka baru tentunya kami akan melakukan pendalaman lebih lanjut, kemudian melakukan analisis secara mendalam jadi kita dalam penetapan tersangka tidak ujuk-ujuk jadi. Harus ada dasar yang kuat dalam menjerat tersangka nantinya,” kata Rovan.

Baca Juga: Tenggelamkan Dante, Kekasih Tamara Tyasmara Berdalih Latih Pernapasan

3. Tamara akui survei bersama sang kekasih sebelum Dante dibunuh

Tamara Survei Kolam Renang Bersama Kekasih Sebelum Dante DibunuhYA, kekasih Tamara Tyasmara, jadi tersangka pembunuhan Dante (IDN Times / Irfan Faturrohman)

Sementara itu, Tamara mengakui bahwa sempat melakukan survei ke kolam renang tempat putranya, Dante, meninggal dunia.

"Sempat, tanggal 22 (Januari)," kata Tamara Tyasmara di Polda Metro Jaya.

Menurutnya, hal yang lumrah bagi seorang ibu mengecek fasilitas yang akan didatangi anaknya. Dia mengaku melakukan hal itu karena kebiasaan menyiapkan segala sesuatunya secara rinci.

"Memang aku orangnya detail. Orang dekat aku tahu aku seperti apa. Itu hal yang wajar untuk orang yang kenal aku," tutur Tamara.

"Dante mah, main playground aja aku harus cek dulu playground-nya bersih apa nggak, apalagi berenang," sambungnya.

Ia membuktikan kebiasaan detailnya itu melalui sebuah catatan yang tertera di handphonenya. Terlihat, ada daftar obat yang harus dikonsumsi Dante saat sakit.

"Dante sakit aja obatnya per berapa menit harus saya catat di handphone saya," ujar Tamara.

Tidak hanya Dante, Tamara juga menerapkan hal serupa ke putri Yudha Arfandi semasa mereka keduanya masih berhubungan baik.

"Bahkan bukan Dante aja, anaknya dia sakit juga aku tulis obatnya," ucap Tamara Tyasmara.

Tamara enggan menanggapi tudingan miring publik atas dugaan keterlibatan dalam kasus kematian Dante.

"Intinya, orang terdekat tahu aku seperti apa," imbuhnya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya