Comscore Tracker

Terima Kunjungan Pimpinan MPR, Sandiaga Berikan Tips Dekati Millennial

Pimpinan MPR berikan undangan pelantikan presiden ke Sandi

Jakarta, IDN Times - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyarankan agar agenda-agenda yang dilaksanakan MPR RI, disesuaikan dengan kebutuhan kalangan millennials. Menurut dia agar materi yang disampaikan MPR RI terkait empat pilar kebangsaan dapat mengena di kalangan millennials.

Sandi memberikan masukan tersebut, saat menerima kunjungan pimpinan MPR RI di kediamannya pada Senin (14/10).

"Tadi pimpinan MPR meminta masukan, bagaimana agenda-agenda MPR bisa lebih terkoneksi kepada 50 persen populasi Indonesia yang usianya di bawah usia 30 tahun," kata Sandiaga dilansir dari kantor berita Antara, Selasa (15/10).

Baca Juga: Sebelum Pelantikan Presiden, Yuk Ingat Lagi Janji-janji Jokowi 

1. Empat pilar MPR harus disampaikan dengan bahasa kekinian

Terima Kunjungan Pimpinan MPR, Sandiaga Berikan Tips Dekati MillennialIDN Times/Irfan Fathurohman

Sandiaga menyarankan bagaimana caranya Empat Pilar MPR RI dan nilai-nilai luhur kebangsaan, bisa disampaikan kepada kalangan millennials menggunakan bahasa kekinian dan dengan semangat kebersamaan.

"Karena kalau kita lihat, anak-anak mudah kita harus terus kita galang, agar turut bersama-sama membangun negara ini dalam sistem nilai dan sistem Empat Pilar MPR RI tersebut," ujar dia.

2. Sandiaga mengapresiasi format pimpinan MPR sekarang

Terima Kunjungan Pimpinan MPR, Sandiaga Berikan Tips Dekati MillennialIDN Times/Arief Rahmat

Selain itu, Sandiaga juga mengucapkan selamat kepada 10 pimpinan MPR RI 2019-2024 yang telah mencerminkan kebersamaan, karena semua perwakilan terepresentasikan dalam format pimpinan.

Mantan calon wakil presiden pada Pilpres 2019 itu berharap kepemimpinan MPR bisa menampilkan semangat guyub, yang sudah tercermin dalam kepemimpinan sekarang ini.

"Ini guyub sekali karena kita butuh stabilitas untuk membangun ke depan, ekonomi kita mengalami tantangan, lapangan kerja ingin ciptakan lebih besar lagi. Kalau politik stabil, insyaallah bisa membangkitkan ekonomi kita," kata pengusaha sukses itu.

3. Pimpinan MPR RI bertandang ke kediaman Sandiaga

Terima Kunjungan Pimpinan MPR, Sandiaga Berikan Tips Dekati MillennialIDN Times/Margith Juita Damanik

Pimpinan MPR RI bertandang ke kediaman Sandiaga di Jalan Pumbangkeng, Jakarta Selatan, Senin (14/10), dalam rangka memberikan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024.

Pimpinan MPR yang hadir antara lain Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Arsul Sani, Syarief Hasan, Fadel Muhammad, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan, dan Jazilul Fawaid.

Baca Juga: Prabowo Subianto akan Hadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You