Ungkap Kasus Ferdy Sambo, Tim Khusus Polri Dalami Hasil Autopsi

Timsus juga dalami saksi-saksi

Jakarta, IDN Times - Tim Khusus (Timsus) bentukan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), peristiwa baku tembak dua polisi di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, Perumahan Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022) malam.

Salah satu anggota Timsus, Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, mengatakan selain olah TKP, pihaknya juga telah mendalami hasil autopsi dan memeriksa saksi-saki yang terlibat peristiwa berdarah itu.

“Pertama melaksanakan pendalaman olah TKP, pendalaman hasil autopsi, dan pendalaman saksi-saksi,” kata Agung di Mabes Polri, Rabu (13/7/2022).

Timsus juga akan menambah saksi-saksi yang tak terlibat dalam peristiwa itu, untuk mendukung dan menghadirkan bukti-bukti kasus yang menewaskan Brigadir J.

“Mungkin menambah saksi-saksi yang dimungkinkan akan dilakukan pemeriksaan untuk melengkapi dalam koridor hukum,” ujar Agung.

Penambahan saksi ini, kata Agung, agar tercapainya penyelidikan dan penyidikan secara scientific crime investigation.

“Seperti Pak Kapolri sampaikan kita lebih menekankan pada scientific crime investigation, sehingga hasilnya utuh, objektif, dan bisa terbuka kepada masyarakat,” ujar dia.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan telah memeriksa empat saksi yang terlibat langsung di kediaman Irjen Ferdy Sambo. Mereka di antaranya istri Kadiv Propam dan Bharada E.

Baca Juga: Polisi: Bharada E Penembak Nomor 1 di Resimen Pelopor

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya