Viral Bamsoet Sebut 'Uang Jin Dimakan Setan' ke Doni Salmanan 

Doni Salmanan ngalor-ngidul jawab pertanyaan Bamsoet

Jakarta, IDN Times - Sebuah video wawancara antara Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dengan tersangka dugaan penipuan berkedok trading Quotex, Doni Salmanan, viral di media sosial. Video berdurasi dua menit tujuh detik itu menggambarkan momen ‘ngalor-ngidul’ jawaban crazy rich Bandung itu saat ditanya asal-usul uang miliaran rupiah.

Wawancara Bamsoet ini dibuat setelah Doni Salmanan viral karena aksinya bagi-bagi uang kepada pengendara di lampu merah di Kota Bandung saat pemberlakuan PPKM.

“Bisa terinspirasi, membagi-bagikan uang ke masyarakat, pertanyaan pentingnya, duit dari mana?” tanya Bamsoet kepada Doni Salmanan.

1. Doni Salmanan gelagapan dan bertanya ulang

Viral Bamsoet Sebut 'Uang Jin Dimakan Setan' ke Doni Salmanan Wawancara Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dengan Doni Salmanan. (youtube.com/Bamsoet Channel)

Politikus Partai Golkar itu berusaha membawa suasana menjadi cair selama wawancara. Namun saat pertanyaan asal-usul uang, Doni Salmanan terlihat gelagapan dan kembali bertanya.

“Apa?” jawab Doni.

“Duit dari mana? Jangan-jangan uang jin dimakan setan,” timpal Bamsoet sambil berkelakar.

“Enggak pak,” kata Doni terbahak-bahak.

Baca Juga: Setelah Porche dan Moge, Bareskrim Sita Lamborghini Doni Salmanan 

2. Momen ‘ngalor-ngidul’ jawaban Doni Salmanan

Viral Bamsoet Sebut 'Uang Jin Dimakan Setan' ke Doni Salmanan Doni Salmanan (Instagram.donisalmanan)

Berusaha menjawab, Doni Salmanan terlebih dahulu bercerita awal mula aksinya membagikan uang kepada pengendara. Ia belum menjawab secara tegas datangnya uang miliaran rupiah.

“Awalnya emang saya melihat dari kondisi COVID-19 kemarin sangat melanda banget di Indonesia, kemudian pemerintah memberlakukan PPKM dan saya melihat ekonomi Indonesia lumayan turun, khususnya yang kerjadi di pabrik atau ojol, mereka terkena PHK, penghasilannya turun, apa salahnya saya ngebantu sedikit kebutuhan mereka,” kata Doni.

“Nah kebetulan, saya ini kan hobinya di motor sport, saya ngobrol sama tim, ini gak direncanakan, ‘ya udah kita buat video aja, kita bagiin uang seratus ribuan’, kita putuskan untuk membagikan di setopan dulu, biar kita kasih ke semua kalangan, jadi di setopan kita bagiin, terus ke yang lain lagi. Jadi awal niatnya saya pengen berbagi karena itu pak, dampak PPKM ini terhadap perekonomian,” sambungnya.

3. Bamsoet berkelakar ‘duit jin dimakan setan’

Viral Bamsoet Sebut 'Uang Jin Dimakan Setan' ke Doni Salmanan Doni Salmanan (Instagram.donisalmanan)

Merasa tak puas dengan jawaban Doni, Bamsoet kembali bertanya soal asal-usul uang Doni. Alhasil, pria berusia 23 tahun itu baru menjawab, bahwa uang itu dihasilkan dari trading saham.

“Pertanyaannya belum terjawab, duit dari mana tuh Don?” Bamsoet menegaskan.

“Saya alhamdulillah di trading saham pak,” jawab Doni.

“Oh saham, jadi menang di saham terus bagi-bagi?” kata Bamsoet.

“Iya,” jawab Doni.

Baca Juga: Ini Penampakan Mobil Porsche dan Moge Doni Salmanan yang Disita Polri

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya