Comscore Tracker

Wacana Menghidupkan Kembali GBHN, PKS: Kami Dukung!

Wacana menghidupkan kembali GBHN mendapat respons positif

Jakarta, IDN Times - Wacana menghidupkan kembali Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN) semakin menguat. Partai pendukung meyakini GBHN bisa menjadi pedoman pembangunan nasional yang stabil, terukur, dan berkelanjutan seperti pernah terjadi pada masa Orde Baru.

Dan ternyata PKS juga mendukung jika nantinya GBHN ini dihidupkan kembali. Menurutnya, saat ini perlu satu perencanaan terpadu berkesinambungan.

“Kita melihat masukan-masukan itu positif ya dan memang dalam banyak hal negara kita sekarang ini memerlukan satu perencanaan terpadu berkesinambungan,” kata Sekjen PKS, Mustafa Kamal, di Kompleks Parlemen, DPR RI, Jakarta, Jumat (16/8).

Menurut Mustafa, UU rencana pembangunan jangka panjang nasional belum cukup menjawab.

“Saya kira kita menyambut positif pandangan yang ada juga kita terbuka untuk menerima gagasan-gagasan tentang GBHN itu,” ucapnya.

Namun begitu, jika melihat konsekuensinya ke depan, mengembalikan MPR sebagai lembaga tertinggi dan bsa menetapkan GBHN, PKS masih perlu mengkajinya.

“Kita masih melakukan kajian. Kita masih mau mendengar dari kajian yang selama ini dilakukan oleh lembaga kajian MPR itu,” ujar Mustafa.

Baca Juga: Tutup Sidang Tahunan MPR dengan Pantun, Zulkifli: Kita Dukung Jokowi

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya