Putri Menteri Susi Pudjiastuti Kini Resmi Menjadi WNI

Akhirnya resmi juga ya...

Dilansir dari antaranews.com, status kewarganegaraan Putri Menteri Susi resmi menjadi warga negara Indonesia. Nadine Pascale Kaiser Pudjiastuti, putri Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, pada hari Kamis (22/6/2017) mengucapkan janji setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, di hadapan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi DKI Jakarta.

Dengan mengenakan kebaya putih nan anggun, Nadine didampingi sang ibunda tercinta

Putri Menteri Susi Pudjiastuti Kini Resmi Menjadi WNImediagaruda.co.id

Dengan didampingi ibunda tercinta, dara cantik kelahiran Ciamis, 24 Juli 1994 ini mantap mengucapkan sumpah janji setianya kepada Indonesia.  

Sebelumnya, permohonan Nadine menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) telah dikabulkan Presiden dengan Keputusan Presiden Nomor 8/PWI Tahun 2017 tanggal 25 April 2017, yang diterbitkan oleh Kementerian Sekretariat Negara.

Selanjutnya Keputusan Presiden itu dituangkan dalam bentuk Petikan dan oleh Kementerian Sekretariat Negara diserahkan kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM sesuai domisili Pemohon WNI yang dalam hal ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Propinsi DKI Jakarta untuk diberikan kepada Pemohon. 

Pengucapan sumpah ini merupakan prasyarat, berlaku bagi semua Warga Negara Asing yang telah dikabulkan permohonan kewarganegaraanya menjadi WNI, seperti tercantum dalam Pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Indonesia.

Selain itu di Pasal 14 ayat (2) dan ayat (3) dijelaskan bahwa apabila tanpa alasan yang jelas, pemohon tidak melakukan sumpah atau janji setia dalam waktu 3 (tiga) bulan sejak Keputusan Presiden dikirim kepada pemohon, maka Keputusan Presiden ini batal demi hukum.

Dengan mengenakan kebaya putih nan anggun, Nadine kini memiliki status resmi sebagai WNI. Ia mendapatkan hak dan kewajiban yang sama dengan warga negara Indonesia lainnya.

Sekilas mengenai Nadine, Puteri ibu Susi Pudjiastuti yang cantik

Putri Menteri Susi Pudjiastuti Kini Resmi Menjadi WNINadine Kaiser

"Nadine Alumnus Jurusan Penerbangan di EmbryRiddle Aeronautical University, Daytona Beach, Florida, Amerika Serikat," tulis Susi dalam akun Facebook-nya. Dengan jurusan ini, otomatis Nadine dididik untuk menjadi pilot handal. Tidak mengherankan karena ibunya memiliki 50 armada pesawat yang tergabung dalam Susi Air.

Selain di Amerika, Nadine yang fasih berbahasa Inggris, Jerman, dan Indonesia ini pun pernah menuntut ilmu di The British International School, London, Inggris dan lulus 2013 lalu.

Irma Sigalingging Photo Verified Writer Irma Sigalingging

Semoga tulisan saya bermanfaat dan menghibur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya