Dua Kubu Paslon Saling Klaim Menang di Pilkada Sampang

#Pilkada2018 Lalu, siapa yang menang?

Sampang, IDN Times - Dua kubu pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Sampang saling mengklaim menang dalam Pilkada 2018. Mereka adalah paslon nomor urut 1 Jihad (Slamet Junaidi-Abdullah Hidayat) dan nomor urut 2 Mantap (Hermanto Subaidi-Suparto).

Kedua tim paslon tersebut sama-sama mengeluarkan rilis hasil survei quick count. Menariknya, temuan hasil survei yang dilakukan tim pemenangan kedua paslon itu sama-sama unggul perolehan suara pencoblosan.

1. Keduanya mengklaim menang lebih dari 40 persen  

Dua Kubu Paslon Saling Klaim Menang di Pilkada SampangDok IDN Times

Di kubu nomor urut 1 paslon Jihad, telah memprediksi kemenangan 43 persen suara. Sedangkan, nomor urut 2 Mantap, memperoleh 42,1 persen suara.

Juru bicara sekaligus Sekretaris Tim Pemenangan Kabupaten paslon Jihad, M Mahfud, mengatakan berdasarkan hasil survei real count dari 85 persen data yang masuk bahwa paslon Jihad memperoleh 43 persen suara.

Jihad unggul di 5 Kecamatan dari total 14 Kecamatan se-Kabupaten Sampang. Yakni, Ketapang, Camplong, Pangarengan, Torjun, dan Kedungdung, dengan rata-rata 85 % suara.

"Kalau kecamatan lainnya kalah tapi tipis, untuk data real count ini berbasis c1, Jihad memperoleh 43 %, sedangkan Mantap 42 %, selisih sekitar 3 %, lalu untuk Hisbullah sisanya," ungkap Mahfud, Rabu (27/6/2018) malam.

2. Mantap unggul di sembilan Kecamatan

Dua Kubu Paslon Saling Klaim Menang di Pilkada SampangDok IDN Times

Terpisah, Dirut Proximity Surabaya, Wima Edy Nugroho, merupakan tim pemenangan Mantap, menyampaikan bahwa hasil quick count untuk paslon Mantap presentase unggul 42,1 persen suara. Sedangkan, Jihad 39 persen. Sisanya untuk Hisbullah.

Hasil itu dari 90 persen data yang masuk dengan sample 200 TPS dengan margin eror 1 persen. Mantap unggul di sembilan Kecamatan, terdiri dari Banyuates, Sokobanah, Karang Penang, Omben, Kedungdung. 

"Kemudian Kecamatan Sampang, Jrengik, dan Sreseh," terang Wima.

3. Adanya saling klaim antar paslon di Sampang

Dua Kubu Paslon Saling Klaim Menang di Pilkada SampangDok IDN Times

Sekedar diketahui, adanya saling klaim antar paslon tersebut kubu Mantap yang berada di Jalan Merpati dan kubu Jihad di Jalan Kramat Kota Sampang sama-sama merayakan euforia dengan pesta kembang api.

Dalam Pilbup Sampang diikuti oleh tiga paslon. Nomor urut 1 Jihad (Slamet Junaidi-Abdullah Hidayat), Nomor 2 Mantap (Hermanto Subaidi-Suparto), dan Nomor urut 3 Hisbullah (Hisan-Abdullah Mansyur).

irma yudistira Photo Verified Writer irma yudistira

Pengamat tulisan, dan status sosmed orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya