Diminta Kemenpora Kembalikan Barang Negara, Roy Suryo: Ini Fitnah

Roy ditunjuk SBY menjadi menpora tahun 2013

Jakarta, IDN Times - Surat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang meminta Roy Suryo mengembalikan barang milik negara, beredar di media sosial. Roy pun angkat suara dan membantah. 

Kemenpora melalui Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto sudah mengonfirmasi surat "tagihan" kepada Roy itu. Roy dinilai membawa ribuan barang milik negara (BMN) di Kemenpora ketika selesai bertugas sebagai menteri tahun 2014.  

Baca Juga: Kemenpora Kembali Minta Roy Suryo Kembalikan Aset Negara 

1. Roy membantah dan menilai masalah ini sebagai fitnah

Diminta Kemenpora Kembalikan Barang Negara, Roy Suryo: Ini FitnahRoy Suryo (kiri)/ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Dalam pesan singkat kepada IDN Times, Selasa malam (4/9), Roy menegaskan bahwa informasi yang menyebut dirinya membawa Barang Milik Negara (BMN) Kemenpora sebanyak 3.226 unit adalah fitnah.  "Padahal tidak sama sekali," kata Roy.

Selain itu, Roy mengaku, tidak pernah menerima surat bernomor 5.2.3/SET.BIII/V/2018 tertanggal 2 Mei 2018 perihal pengembalian Barang Milik Negara (BMN) itu.  

2. Roy menduga surat "tagihan" itu terkait tahun politik

Roy mengaitkan surat permintaan dirinya mengembalikan BMN itu dengan tahun politik, 2019. "Saya duga dengan keras bahwa ini adalah fitnah untuk menjatuhkan martabat dan nama baik saya di tahun politik ini," kata Roy yang juga elite Partai Demokrat tersebut.   
 

3. Roy menjadi menpora sekitar setahun

Diminta Kemenpora Kembalikan Barang Negara, Roy Suryo: Ini FitnahANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Roy ditunjuk menjadi menpora pada 15 Januari 2013 hingga 2014. Kala itu, Roy ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengganti Andi Mallarangeng yang kesandung kasus korupsi pembangunan kompleks wisma atlet di Hambalang. Andi ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi di akhir 2012. 

Baca Juga: Kisruh Aset Menpora: Roy Suryo Anggap Aset Senilai Rp 8,5 Miliar Itu Miliknya

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya