Jelang Akhir Tahun, Kebun Raya Bogor Ditutup Sementara

Khusus yang sudah booking tetap dilayani, tapi...

Bogor, IDN Times - Pengelola menutup sementara Kebun Raya Bogor hingga waktu yang yang tidak ditentukan. Alasan penutupan adalah faktor cuaca.

Menjelang akhir tahun, angin kencang berpotensi melanda wilayah Bogor, Jawa Barat.

1. Kebun Raya Bogor ditutup sebagai upaya pencegahan

Jelang Akhir Tahun, Kebun Raya Bogor Ditutup SementaraSumber Gambar: staticflickr.com

Staf Humas PKT Kebun Raya LIPI, Ayi Doni Darussalam mengungkapkan, penutupan itu merupakan upaya pencegahan untuk menjaga keselamatan pengunjung.

"Sementara operasional Kebun Raya Bogor ditutup sampai batas waktu yang tidak ditentukan," kata dia, seperti dikutip dari situs Antara (18/12).

Baca Juga: Puting Beliung Melanda Bogor, 1 Orang Tewas, 4 Kendaraan Rusak

2. Kebun Raya Bogor sudah ditutup sejak Minggu siang setelah ada angin kencang

Jelang Akhir Tahun, Kebun Raya Bogor Ditutup SementaraKebun Raya Bogor (PIxabay)

Pengelola Kebun Raya Bogor juga berkoodinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) terkait cuaca di sekitar Bogor ke depan, terutama angin kencang. "Jadi, kami bisa ambil langkah antisipatif," kata Doni.

Doni juga mengungkap bahwa Kebun Raya Bogor sebetulnya sudah ditutup sejak Minggu (16/12) pukul 14.00 WIB. Siang itu, angin kencang melanda Kebun Raya.

Angin kencang telah menyebabkan sebuah pohon jenis palem-paleman setinggi lima sampai enam meter tumbang, dan sejumlah ranting pohon patah.

3. Penutupan Kebun Raya Bogor Sudah diumumkan di berbagai media

Jelang Akhir Tahun, Kebun Raya Bogor Ditutup Sementaracommons.wikimedia.org

Hingga hari ini, Kebun Raya Bogor masih ditutup bagi warga yang ingin mengisi libur sekolah dapat mencari alternatif wisata lainnya.

Secara resmi manajemen PKT Kebun Raya LIPI telah mengeluarkan pengumuman penutupan sementara Kebun Raya Bogor baik melalui website resmi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), media sosial, dan selebaran di gerbang masuk.

Baca Juga: Cobain Berwisata ke 5 Kebun Coklat di Jawa Timur Ini, Dijamin Seru!

4. Pengelolaa Kebun Raya Bogor meminta maaf kepada calon pengunjung yang semula ingin berkunjung

Jelang Akhir Tahun, Kebun Raya Bogor Ditutup SementaraPixabay

Lalu bagaimana dengan pengunjung yang sudah memesan tiket jauh-jauh hari? Tenang, pengelola Kebun Raya Bogor masih melayani, khususnya pengunjung luar daerah yang sudah memesan tiket masuk sejak beberapa hari sebelumnya.

Kebanyakan pengunjung tersebut berasal dari rombongan sekolah yang mengisi libur dari daerah-daerah. "Khusus yang sudah booking tetap kita layani, tapi hanya ke lokasi seperti Museum Zoologi," katanya.

Doni juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat yang kecewa karena adanya penutupan Kebun Raya Bogor di musim liburan ini. Dia menegaskan, pengelola harus mengutamakan keselamatan pengunjung. "Demi keamanan dan kenyamanan pengunjung, semoga penutupan tidak berlangsung lama," ujarnya.

Semoga Kebun Raya Bogor segera buka ya guys...

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya