Presiden Jokowi Peringati Hari Pahlawan di Kota Kembang

Presiden Jokowi melakukan apa saja ya di Bandung?

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan kunjungan kerja ke Bandung, hari ini (10/11). Di Kota Kembang itu, apa saja ya yang bakal dilakukan Jokowi?  

Jokowi menuju Kota Bandung dari Jakarta pada Sabtu pagi, dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari di Jawa Barat. Jokowi dan rombongan berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 07.05 WIB menggunakan pesawat kepresidenan, Indonesia-1. 

1. Kunjungi makam para pahlawan dulu

Presiden Jokowi Peringati Hari Pahlawan di Kota KembangGoogle Maps

Setelah tiba di Pangkalan Udara TNI AU Husein Sastranegara, Bandung pada pukul 07.35 WIB, Jokowi dan rombongan langsung menuju Taman Makam Pahlawan Nasional Cikutra. Di sana, dia menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan, demikian dikutip dari situs Antara

Setelah itu, Jokowi melepas sekaligus mengikuti Gowes Bandung Lautan Sepeda, yang digagas Kodam III/Siliwangi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018.  Jokowi akan bersepeda bersama para anggota TNI dan polisi serta masyarakat Kota Bandung. 

Baca Juga: Kota Pahlawan dan Ironi Millennials Surabaya

2. Sejumlah pejabat kabinet turut mendampingi Jokowi kunker ke Jawa Barat

Presiden Jokowi Peringati Hari Pahlawan di Kota KembangSetkab.go.id

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangangan menuju Kota Bandung, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung; Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko; Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki; Kepala Sekretariat Presiden, Heru Hartono; Sekretaris Militer Presiden, Marsekal Muda TNI Trisno Hendradi; dan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Markas Besar TNI, Mayor Jenderal TNI (Marinir) Suhartono.  

3. Agenda Jokowi selanjutnya

Presiden Jokowi Peringati Hari Pahlawan di Kota KembangTwitter/@KSPgoid

Jokowi juga dijadwalkan mengumpulkan calon legislatif (caleg) DPR RI, DPRD Tk 1, DPRD Tk 2 dari partai Koalisi Indonesia Kerja, siang nanti.

Esok, (11/11), Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Perkumpulan Pengusaha Muda, Komunitas Motor Dan Para Milenial di Jalan Braga. 

Selain itu, Dalam kunjungan kerja ke Jawa Barat kali ini, Jokowi juga diagendakan untuk menyerahkan Surat Keputusan Perhutanan Sosial, pada Minggu (11/11).

Baca Juga: Hari Pahlawan, Yuk Pergi ke Museum 10 November Surabaya yang Kece Ini!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya