Relawan Jokowi: Erick Thohir Representasikan Generasi Millennial 

Erick memperkuat basis Jokowi-Maruf di kalangan millennial

Jakarta, IDN Times - Relawan Joko "Jokowi" Widodo yang tergabung dalam DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) menilai penunjukkan Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) sudah tepat. Menurut mereka, Erick mempresentasikan generasi milenial.  
 

1. Erick dinilai akan memperkuat basis Jokowi-Ma'ruf Amin di kalangan millennial

Relawan Jokowi: Erick Thohir Representasikan Generasi Millennial IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hal itu dikatakan Ketua Umum DPP ABJ, Michael Umbas, seperti dikutip dari situs Antara (8/9).  

"Erick Thohir merepresentasikan generasi millennial. Dan, ini akan memperkuat basis Jokowi-Maruf di kalangan generasi muda. Generasi yang turut menentukan masa depan bangsa Indonesia," kata Michael.

DPP ABJ menyambut baik sekaligus mengapresiasi keputusan atas penunjukan Erick Thohir sebagai Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf di Pemilihan Presiden 2019.  
   
Relawan Jokowi optimistis kerja-kerja politik pemenangan TKN Jokowi-Maruf di Pilpres 2019 akan ter-manajemen dengan baik.   
   
"Sebab, seperti kata Pak Jokowi, TKN bukan hanya bekerja urusan politik, namun bagaimana manajemen mengelola kampanye," tambah Michael.  
 

Baca Juga: Erick Thohir: Ini Tantangan dan Tanggung Jawab Besar

2. Kesuksesan Erick diyakini akan berlanjut pada TKN Jokowi-Ma'ruf

Relawan Jokowi: Erick Thohir Representasikan Generasi Millennial instagram.com/hyimoci30

Erick Thohir juga dinilai sukses dalam memimpin perusahaan di berbagai bidang dan juga di Asian Games 2018. Kesuksesan-kesuksesan itu diyakini akan berlanjut pada TKN Jokowi-Maruf.  
   
"Sukses Asian Games 2018 bukti bagaimana kapasitas dan kualitas kepemimpinan Erick Thohir," katanya.  
   
DPP ABJ juga mengaku siap bersinergi dan bekerja sama dalam pemenangan Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019  yakni dengan mengkonsolidasikan relawan, simpatisan dan masyarakat secara umum untuk melanjutkan #JokowiDuaPeriode. 

Baca Juga: 5 Hal Mengenai Erick Thohir, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

3. Jokowi: Ini bukan urusan berpolitik, tapi manajemen

Relawan Jokowi: Erick Thohir Representasikan Generasi Millennial IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Pengusaha muda Erick Thohir ditunjuk sebagai Ketua Tim Sukses atau Tim Kampanye Nasional pasangan bakal Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dan diumumkan Jumat (7/9). 
   
"Ya, ini kombinasi. Kami ini kombinasi supaya semuanya bisa ikut memiliki. Jadi, ada profesional pengusaha, ada juga politisi. Kalau campur-campur itu kan bagus," kata Jokowi di Rumah Cemara, Jakarta.
   
Menurut Jokowi, Erick adalah sosok profesional serta pengusaha besar.  Dia memiliki klub bola, serta klub basket, tambah Jokowi. "Ini bukan urusan berpolitik, ini urusan manajemen. Mengelola kampanye ini sehingga bisa berjalan dengan baik," ujar Jokowi. 
   
Bagaimana menurut kalian, apakah Erick bisa menarik hati generasi millennial?

 

Baca Juga: Pilih Erick Thohir, Jokowi: Dia Pengusaha Besar yang Punya Media

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya