[BREAKING] Jenazah Syekh Ali Jaber Diberangkatkan ke Pesantren Daarul Quran

Sehari sebelum meninggal, Ali Jaber dinyatakan negatif COVID

Jakarta, IDN Times - Jenazah Syekh Ali Jaber diberangkatkan ke Pesantren Daarul Quran, Tangerang, untuk dimakamkan. Sebelumnya, jenazah disemayamkan di rumah duka.

Rombongan pembawa jenazah berangkat dari Kompleks Taman Berdikari Sentosa, kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2021) pukul 15.15 WIB. Pengawalan dari polisi pun tampak pada rombongan tersebut.

Sebelumnya, adik dari Syekh Ali Jaber,  Syekh Muhammad Jabeer, meminta masyarakat untuk mendoakan kakaknya dari rumah atau masjid dekat rumah masing-masing. Ia mengaku pihak keluarga tak ingin membuat kerumunan di masa pandemi COVID-19. Sehingga, masyarakat tak perlu melayat atau mengantarkan Syekh Ali Jaber ke pemakaman.

"Saya harap jemaah Syekh Ali Jaber memberikan doa dari jauh saja, tidak ada tempat takziyah, tidak ada kerumunan," ungkapnya.

Syekh Ali Jaber diketahui meninggal pada Kamis (14/1/2021) pukul 08.38 WIB. Ia sempat menjalani perawatan selama 19 hari, usai dinyatakan positif virus corona. Namun, sehari sebelum meninggal, Syekh Ali Jaber sudah dinyatakan negatif virus corona.

Baca Juga: [BREAKING] Sebelum Meninggal, Syekh Ali Jaber Dirawat 19 Hari di RS Yarsi

Topik:

  • Anata Siregar
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya