Comscore Tracker

Polisi: Raffi Ahmad Hadiri Pesta karena Teman Anak Bos KFC

Polisi sebut pesta bos KFC tidak sebar undangan

Jakarta, IDN Times - Polisi mengungkap alasan terkait keberadaan artis Raffi Ahmad pada pesta ulang tahun bos KFC, Ricardo Gelael. Akibat acara itu, Raffi yang pada Rabu, 13 Januari 2021 pagi disuntik vaksin virus corona di Istana Merdeka, menjadi buah bibir warganet.

Kapolsek Mampang Kompol Sujarwo mengatakan pesta ulang tahun tersebut diadakan di Home Sean Gelael di Jalan Prapanca, Jakarta Selatan. Ia mengaku bersama Satpol PP telah mendatangi lokasi acara.

"Dari keterangan saksi diperoleh memang ada ini, acara privatlah, acara keluarga, tidak mengundang siapa-siapa. Memang dilakukan pada malam hari, tadi malam Rabu dari jam 19.30 sampai jam 22.00," kata Sujarwo, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: Dokter Reisa Ingatkan Raffi Ahmad Tetap Patuhi Prokes Usai Divaksinasi

1. Raffi teman sekolah Sean Gelael

Polisi: Raffi Ahmad Hadiri Pesta karena Teman Anak Bos KFCProses vaksinasi perdana yang dilakukan oleh beberapa perwakilan di Istana Negara pada Rabu (13/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Acara pesta ulang tahun bos KFC menjadi sorotan karena di sejumlah foto yang beredar tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak. Ditambah lagi, salah satu yang hadir merupakan sosok publik figur yang mendapatkan vaksin COVID-19 perdana, yakni Raffi.

Sujarwo menuturkan Raffi hadir dalam pesta ulang tahun tersebut dengan kapasitas sebagai teman sekolah anak Ricardo Gelael, Sean Gelael. Ia menyebut pemilik rumah tidak menyebar undangan.

"Kenapa kok si Raffi Ahmad datang, itu temen, temen sekolah anaknya gitu, anak-anaknya makannya dia dateng, itu aja intinya," ungkapnya.

2. Saksi polisi sebut ada swab antigen dan protokol kesehatan

Polisi: Raffi Ahmad Hadiri Pesta karena Teman Anak Bos KFCInstagram.com/raffinagita1717

Polisi menyebut, berdasarkan keterangan saksi, orang yang hadir dalam pesta ulang tahun telah melakukan swab antigen. Protokol kesehatan pun diterapkan.

Selain itu, Sujarwo mengatakan, lokasi acara cukup luas jika dibandingkan jumlah orang yang datang. Ia mengatakan lokasi acara bisa memuat hingga 500 orang.

"Kalau konfirmasi saya di tingkat saksi kiri-kanan (rumah), mobil gak ada yang di luar, mobil sekitar cuma enam. Kemudian di situ ada sekitar 15-18 oranglah," ungkapnya.

3. Polisi selidiki ada atau tidak pelanggaran

Polisi: Raffi Ahmad Hadiri Pesta karena Teman Anak Bos KFCDok. Anya Geraldine

Polisi mengaku akan menelusuri ada tidaknya unsur pelanggaran protokol kesehatan atau pidana dalam acara tersebut. Termasuk, kata Sujarwo, terkait ada pihak yang tidak menggunakan masker dalam acara pesta ulang tahun bos KFC.

"Sekarang, makannya sedang kami telusuri dulu, lakukan penyelidikan kira-kira bakal ada pelanggaran prokes atau tidak," ucap dia.

"Kami cek dulu itu, mengatur di undang-undang itu, itu apakah termasuk di masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) ini," ujar Sujarwo, menambahkan.

Baca Juga: Usai Divaksinasi Hadiri Pesta, Ini Permintaan Maaf Raffi Ahmad 

https://www.youtube.com/embed/zIJ5erlE7Bs

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya