Trending Aisyah, Bocah 7 Tahun di Temanggung Ditemukan Jadi Mumi

Jasad Aisyah diduga disimpan orang tua selama 4 bulan

Jakarta, IDN Times - Kata kunci Aisyah menempati daftar trending topic di media sosial Twitter pada Selasa (18/5/2021). Mayoritas membicarakan terkait penemuan jenazah bocah berusia tujuh tahun bernama Aisyah di rumahnya, Desa Bajen, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Aisyah ditemukan di rumah orang tuanya dalam keadaan mengenaskan, seperti mumi. Hal itu seperti yang diceritakan akun Facebook Banyuwangi Selatan dan diunggah ulang oleh akun Twitter @mazzini_gsp pada Selasa (18/5/2021).

"Semoga dik Aisyah mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. Amiin," tulis akun @mazzini_gsp.

Bagaimana ceritanya?

1. Cerita yang beredar di media sosial

Berdasarkan unggahan di media sosial, kasus ini terungkap pada saat lebaran. Bude korban saat itu menanyakan keberadaan Aisyah kepada sang kakek.

Lalu, kakek korban menyebut Aisyah sudah empat bulan tidak datang karena sakit. Keduanya pun pergi ke rumah orang tua Aisyah.

Namun, mereka mendapati Aisyah sudah menjadi mayat dan hampir menjadi kerangka seperti mumi.

Orang tua Aisyah mengaku awalnya Aisyah dirukiah karena nakal, diduga kerasukan genderuwo. Kasus tersebut pun akhirnya dilaporkan ke kepala desa dan diteruskan kepada pihak kepolisian.

Baca Juga: Ditahan Atas Dugaan Terorisme, Munarman Trending di Twitter

2. Beragam respons warganet

Trending Aisyah, Bocah 7 Tahun di Temanggung Ditemukan Jadi MumiIlustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Unggahan akun @mazzini_gsp telah dibagikan ulang 2.099 kali dan disukai lebih dari 7.798 warganet. Beragam komentar dari warganet pun muncul.

"4 bulan dan hampir jadi mumi? Bukannya tiga hari aja bakalan bau busuk ya? Dan sampe bengkak? Emang tetangga ga cium baunya apa?" tulis akun @anteredium.

"Nakal itu sebenernya "cap" dr ortu, bukan krna anaknya. Anak umur sgtu belum tau mana yg baik atau kurang baik utk dy lakukan. Jgn diomelin apalagi bentak, tp diberi tahu dgn halus, lemah lembut. Mana tau pas kecil kita jg begitu.
Gusti, hampura. kebawa kesel sama beritanya..," kata @Masagitusii.

"Genderuwo cuma bisa geleng2 kepala liat kelakuan manusia itu. Semoga yg terbaik buat Aisyah," ujar @junantos.

3. Polisi periksa kedua orang tua Aisyah

Trending Aisyah, Bocah 7 Tahun di Temanggung Ditemukan Jadi MumiIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi menyatakan penyelidikan kasus penemuan mayat Aisyah sudah dimulai. Polisi tengah memeriksa kedua orang tua Aisyah.

"Kami melakukan pemeriksaan terhadap ibu dan bapak dari anak tersebut serta dua tetangganya," kata Benny dikutip dari ANTARA, Senin (17/5/2021).

Terkait penyebab kematian Aisyah, Benny mengatakan pihaknya masih mendalami. Tim Dokpol Polda Jateng sudah melakukan autopsi terhadap korban dan tinggal menunggu hasilnya.

Baca Juga: Viral Perempuan Tak Bermasker Ngamuk Ogah Diputar Balik di Cilegon

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya