AirAsia Dukung Aksesibilitas Udara Lima Destinasi Super Prioritas

Sebagai langkah strategis meluaskan jangkauan pasar

Jakarta, IDN Times – Pengembangan lima destinasi super prioritas mendapat dukungan penuh dari sektor penerbangan, salah satu contohnya AirAsia. Maskapai penerbangan Low-Cost, Carrier (LCC) ini siap mendukung aksesibilitas menuju Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.

1. AirAsia dukung aksesibilitas dan konektivitas udara destinasi 10 Bali Baru

AirAsia Dukung Aksesibilitas Udara Lima Destinasi Super PrioritasIDN Times/Kemenpar

Direktur Utama PT AirAsia Indonesia Tbk, Dendy Kurniawan, menyatakan pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam penyediaan aksesibilitas dan konektivitas udara, khususnya untuk mendukung pengembangan destinasi 10 Bali Baru. Bagi Dendy, kerja sama ini merupakan sebuah langkah strategis. Impact-nya bisa langsung meluaskan jangkauan pasar dan saling memperkuat.

"Bahkan pada pertengahan tahun ini, AirAsia telah mewujudkan komitmen dukungannya dengan menjadikan Lombok sebagai hub kelima," jelas Dendy, beberapa waktu lalu di Jakarta.

2. Rute strategis dibuka AirAsia menghubungkan destinasi internasional dan domestik

AirAsia Dukung Aksesibilitas Udara Lima Destinasi Super PrioritasIDN Times/Kemenpar

Berbagai rute strategis juga telah dibuka AirAsia mendukung hub Lombok menghubungkan destinasi internasional dan domestik. Seperti rute Lombok-Perth, Lombok-Bali, Lombok-Kulon Progo, dan Lombok-Jakarta. Selain itu, juga menambah frekuensi penerbangan Lombok-Kuala Lumpur.

"Selain dari destinasi super prioritas tersebut, sokongan lain pun disiapkan untuk destinasi lainnya. Di mana AirAsia juga akan segera terbang ke destinasi prioritas lainnya seperti Belitung, Sorong, dan Raja Ampat," jelas dia.

3. AirAsia akan mempertimbangkan penambahan frekuensi rute penerbangan

AirAsia Dukung Aksesibilitas Udara Lima Destinasi Super PrioritasIDN Times/Kemenpar

AirAsia yakin dengan komitmen pemerintah untuk mempromosikan destinasi-destinasi tersebut di pasar domestik maupun internasional, permintaan akan terus meningkat.

"Dengan berbagai pengembangan dan strategi yang dilakukan, AirAsia menyatakan visinya tetap sejalan dengan pengembangan pariwisata Indonesia. Untuk itu, AirAsia akan mempertimbangkan untuk menambah frekuensi rute-rute yang mendapatkan sambutan baik dari turis dan masyarakat seperti Lombok dan Labuan Bajo," pungkasnya.

4. Jembatan udara merupakan aksesibilitas utama mendatangkan wisman

AirAsia Dukung Aksesibilitas Udara Lima Destinasi Super Prioritaswww.airasia.com

Menteri Pariwisata Arief Yahya jadi lebih bersemangat menyongsong tahun 2020. Dirinya makin yakin pengembangan lima destinasi super prioritas bakal makin oke. Apalagi jembatan udara merupakan aksesibilitas utama dalam mendatangkan wisman. Peningkatan ini jelas akan membuat lompatan kunjungan wisatawan mancanegara. Imbasnya jelas pada peningkatan pada minat investasi.

"Airlines, hotel, travel agent, semua industri bergabung bekerja sama membangun lima destinasi super prioritas bersama pemerintah. Jadi ini mungkin implementasi real yang diinginkan dari Indonesia Incorporated. Tentunya dengan kerja keroyokkan tugas ini jadi ringan. Terima kasih atas dukungan AirAsia terhadap pengembangan aksesibilitas di lima destinasi super prioritas," kata Menteri asal Banyuwangi itu.

Topik:

  • Ajeng

Berita Terkini Lainnya